PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Tempat Wisata Ngangenin Buat Para Lulusan Mahasiswa Jogja

tempat wisata ngangeninSelama berkuliah di kota Jogja, menjadi teringt denfan destinasi wisata yang ngangenin. Mereka khusus datang ke Jogja untuk menempuh pendidikan dan mencari ilmu untuk bekal kehidupan. Ada banyak keunggulan kota Jogjakarta sebagai tempatmu menempuh pendidikan atau berkuliah dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia. Artikel kali ini akan membahas keunggulan kota jogja, sekaligus tempat wisata ngangenin di jogja yang bikin kalian baper. Terutama saat kalian masih kuliah di Jogja. Yuk simak ya guys:

Keunggulan Kota Jogja

1. Jogja Sebagai Kota Pendidikan atau Student City

Jogjakarta sudah lama dikenal dengan predikatnya sebagai kota pendidikan atau student city. Kota kecil bernama Jogja ini memiliki lebih dari 100 kampus yang bisa dijadikan alternatif untuk melanjutkan study mu ke jenjang yang lebih tinggi. Atmosfer Jogja sebagai kota pelajar dan pendidikan akan memberikan nuansa yang mendukung bagi para mahasiswa. Sehingga Kota kecil bernama Jogja ini setiap tahun nya bertambah ribuan penduduk baru sementara yang berstatis mahasiswa. Hingga akhirnya, karena berjodoh dengan orang Jogja atau karena sangat nyaman dan berprofesi di Jogja, mereka banyak yang menetap di sini.

2. Jogja Memiliki Kampus Terbaik di Indonesia

Universitas Gadjah Mada sebagai kampus tertua di Jogja dan juga termasuk satu dari beberapa kampus terbaik di Indonesia. Disebut secara Internasional juga, Jogja menjadi kampus pilihan yang berprestasi di kancah Internasional. Universitad Gadjah Mada atau disingkat UGM ini menjadi pilihan dan favorit bagi sebagian besar calon mahasiswa di Indonesia.

3. Fasilitas dan Sarana Prasana Edukasi Tersedia

Disebut sebagai kota pelajar, berbagai jenis fasilitas umum yang mendukung dengan banyaknya cafe yang menyediakan wifi. Juga beberapa perpustakaan daerah yang siap diakses oleh para mahasiswa. Mahasiswa memungkinkan untuk mengerjakan tugas kampus di fasilitas-fasilitas umum yang tersedia wifi ini.

4. Biaya Hidup Murah di Jogjakarta

Point ini saah satu yang menjadikan para mahasiswa betah untuk tinggal lama di Jogjakarta. Bahkan selepas mereka lulus kuliah, masih banyak yang stay dan beraktifitas di Jogja. Hal ini salah satunya karena biaya hidup Jogja yang murah. Makanan yang enak dengan harga yang terjangkau sangatlah cocok bagi kantong para mahasiswa.

5. Banyak Destinasi Wisata Yang Bisa Dikunjungi

Destinasi wisata di Jogja juga cukup beragam dan sangat murah harga tiket masuknya. Berkuliah di Jogjakarta tentu juga sangat sempat untuk bisa sembari berwisata di akhir pekan. Ada banyak tempat yang dahulunya sering dikunjungi para mahasiswa yang berkuliah di sini. Hingga akhirnya, suatu saat mereka bisa menjadi kangen dan ingin nostalgia untuk datang kembali ke temoat tersebut. Mana sajakah destinasi tempat wisata ngangenin yang cukup populer bagi para mahasiswa yang dahulunya tinggal di Jogja dan pernah mendatanginya?

Beberapa Destinasi Wisata dan juga tempat yang bisa dijadikan Nostalgia bagi para Alumni Kampus di Jogja. Sehingga ketika mereka memutuskan untuk trip di Jogja, bisa sekaligus mengunjungi destinasi wisata ini.

10 Tempat Wisata Ngangenin Buat Para Ex Mahasiswa Jogja

1. Tugu Jogja

Tugu Jogjakarta atau dikenal dengan Tugu Pal Putih ini berada di pusat kota Jogja dan persis di sebelah utara Malioboro. Sebagai simbol dan ikon kota Jogja, memiliki magnetnya tersendiri untuk kawula muda. Hampir setiap malam, tempat ini selalu ramai dan banyak remaja serta mahasiswa sengaja mengabadikan momen berfoto di sana.

2. Nol Kilometer Jogja

Nol kilometer Jogja yang berada tepat di ujung selatan Malioboro, juga merupakan poin favorit bagi para mahasiswa. Menikmati nuansa Jogja yang ramai di malam hari, sembari bercengkrama adalah suasana yang snagat mudah ditemukan di sana. Semabri kemudian menikmati hangatnya wedang ronde, minuman tradisional Jogja yang bisa menghangatkan tubuh.

3. Malioboro

Tempat wisata ngangenin jogja yang tidak bisa diingkari adalah Malioboro. Ya kan, pasti semua ex mahasiswa Jogja pernah jalan-jalan ke malioboro. Siapa lagi yang tidak kenal dengan destinasi wisata Jogja yang populer satu ini. Malioboro menjadi magnet yang utama bagi para wisatawan yang datang ke Jogjakarta. Never Sleep City, adalah sebutan untuk Malioboro yang begitu ramai di malam harinya. Sebab, banyak mahasiswa dan anak muda yang berada di sekitaran Malioboro di trotoar nya yang sudah ditata dengan apik. Tidak hanya malam hari, sore dan siang hari tempat ini juga sangat padat pengunjung.

4. Angkringan Mangkubumi

Angkringan Mangkubumi, adalah salah satu cara menikmati sajian makanan khas Jogja yang tradisional. Mulai dari nasi Kucing, Sate Usus, Tahu Bacem, Pecel, hingga aneka gorengan yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.

5. Alum-alun Jogja

Menikmati Jogja dan even tahunan nya yang biasa digelar di alun-alun yang serupa dengan pasar malam. Bisa didapatkan di alun-alun utara kota Jogjakarta dan paling pas nuansanya malam hari. Mahasiswa yang sedang berkuliah di sini bisa menikmati sajian tersebut sembari lebih mengenal budaya dan potensi khas Jogjakarta.

6. SGPC UGM (sego pecel UGM)

Harga mahasiswa ya makan yang terjangkau tentunya semacam nasi kucing dan SGPC. SGPC adalah singkatan dari Sego Pecel yang sangat familiar bagi para alumni mahasiswa UGM. Sebab SGCP sampai saat ini masih bisa dijumpai dan dinikmati kelezatannya di utara kampus UGM ini.

7. Sunmor UGM (sunday Morning UGM)

Sunday Morning atau pasar kaget yang berjalan setiap hari minggu juga menjadi ajang hiburan bagai para mahasiswa. Tidak hanya itu, tempat ini juga mengajarkan para mahasiswa memiliki jiwa wirausaha. Banyak dari mereka yang berlatih menjual menu kuliner atau produk kreatif dan fashion di tempat ini.

8. Kopi Joss

Menikmati kopi dengan sajian arang panas yang membara berwarna merah kemudian dimasukkan ke dalam gelas kopi. Adalah cara menikmati kopi dari sudut utara Malioboro Jogjakarta. Kopi Joss adalah kopi unik dengan citarasa arang yang berasap dan sedap menambah rasa alami kopi yang pahit menggigit. Hingga sekarang banyak wisatawan yang reservasi paket wisata Jogja datang ke kopi Joss ini untuk memenuhi rasa penasaran nya.

9. Pantai Parangtritis

Obyek dan tempat wisata ngangenin Jogja yang sangat terkenal nih, yaitu pantai parangtritis. Sebuah pantai yang berada di ujung selatan kota Jogja dengan panorama sunset nya yang indah. Pantai Parangtritis sangat populer dari dulu hingga sekarang ini meskipun sudah banyak destinasi kekinian Jogjakarta. Akan tetapi, pantai parangtritis ini masih memiliki peminatnya. Salah satunya adalah mereka alumni para kampus di Jogja yang dahulunya menyempatkan diri berlibur akhir pekan di pantai ini. Wisata ke Jogja akan lebih lengkap dengan tambahan kunjungan ke Pantai Parangtritis.

10. Taman Budaya dan Shopping Center

Saat ini, Taman Budaya sebagai tempat menyelenggarakan beberapa agenda budaya Jogjakarta. Di sebelah selatan nya adalah shopping center yang berada tepat di belakang Taman Pintar Yogyakarta. Shopping center adalah tempat nya para mahasiswa tempo dulu yang mencari berbagai literatur buku bekas. Daripada membeli yang mahal, kita bisa mendapatkan nya di shopping center.

Kesemuanya adalah 10 tempat wisata ngangenin jogja terutama buat para alumni mahasiswa Jogjakarta. Sehingga jika kelak ingin wisata di Jogja, mereka bisa menyertakan salah satu destinasi tersebut di atas. Selamat bernostalgia…

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja