Paket Wisata Jogja & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering & Outbound"

PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA
085-329-196777 (WA)    Office: (0274) 2810683
087-837-196777 (WA)    Email: [email protected]

Tips Hemat Bagasi Pesawat, Agar Tidak Melebihi Kapasitas

hemat bagasi

Tips hemat bagasi pesawat

Ada beberapa orang yang cenderung lebih suka menggunakan fasilitas pesawat terbang dibandingkan dengan transportasi lainnya. Sehingga perjalanan akan terasa lebih singkat dan cepat sampai. Memang, pesawat memiliki keunggulan dan kenyamanan tersendiri untuk para penumpang. Pesawat juga memberikan keuntungan dari segi ekonomis jika kita mendapatkan tiket promo. Baru-baru ini perusahaan maskapai mengeluarkan kebijakan bagasi berbayar. Kebijakan ini menuai kontroversi yang dinilai dapat memberatkan penumpang. Oleh karena itu, kami akan ulas tips agar hemat bagasi, sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pembelian voucher bagasi.

Animo seseorang yang menggunakan pesawat untuk melakukan perjalanan wisata relatif meningkat. Terlebih dengan dibukanya banyak jalur penerbangan yang membuat orang lebih suka memilihnya. Tetapi beberapa waktu yang lalu kita mendapati harga bagasi pesawat yang melambung tinggi. Sehingga seringkali harga tiket pesawat jauh lebih murah dibandingkan dengan harga bagasinya. Kalian juga pastinya akan merasakan kaget yang luar biasa jika harus membayar bagasi lebih banyak. Cara agar hemat bagasi di pesawat ini adalah dengan mengelola bagasi agar bisa menghemat anggaran.

Saat kita akan melaksanakan kegiatan liburan biasanya kita akan merasakan ribet dengan barang bawaan yang akan kita bawa. Hal yang paling ribet ketika liburan yaitu harus membawa koper. Meskipun perannya sangat penting tetapi kita harus memastikan terlebih dahulu dengan koper yang akan kita bawa. Karena jika kita membawa koper yang besar dan banyak tentunya akan menghabiskan ruang bukan?. Padalah kapasitas bagasi di pesawat sudah ditentukan oleh pihak maskapai penerbangan. Untuk itu kita perlu mengelola barang bawaan yang akan kita bawa. Jika kita tidak bisa mengelola dengan baik dan barang bawaan kita itu bisa terlalu banyak atau melibihi kapasitas yang sudah ditentukan, tentunya kita akan dikenakan tarif tambahan dan kita harus mengeluarkan uang ekstra untuk bagasi. Berikut

Bagasi Gratis Terbatas, Berikut Tips Hemat Bagasi Agar Tidak Overcharge

1. Selektif Memilih Bahan Pakaian

  bahan baju simpleAgar tidak memakan tempat yang banyak, sebisa mungkin kita harus memilih bahan pakaian yang akan kita bawa. Yaitu pakaian yang berbahan ringan dan tidak memakan banyak tempat. Kita harus pintar-pintar memilih pakaian yang akan di bawa hindari membawa pakaian atau celanan yang berbahan jeans. Tetapi bukan berarti kita tidak boleh membawa pakaian yang terbuat dari jeans. Maksudnya adalah jangan membawa pakaian yang berbahan jeans terlalu banyak karena pakaian yang berbahan jeans itu dapat menambah berat barang bawaan kita.

 

 

2. Melipat Baju Dengan Cara Digulung

cara menata koperTips hemat bagasi berikutnya adalah berkaitan dengan penataan baju. Setelah memilih pakaian yang akan kita bawa, kita harus melipat pakaian tersebut satu persatu dengan cara menggulungnya kemudian mengepaknya di dalam koper. Dengan menggulung pakaian tentunya akan lebih menghemat tempatkan?. Sehingga kita tidak perlu membawa koper yang terlalu besar, jadi kita cukup koper yang kecil saja. Tetapi dengan cara menggulung pakaian memang pakaian kita akan menjadi kusut, tetapi bukan masalah kan.

 

 

 

3. Gunakan Plastik Kompresi

plastik kompresiPalastik kompresi ini sangat berguna yaitu untuk mengempeskan udara sehingga pakaian akan menjadi lebih tipis. Sehingga akan lebih mudah untuk di pak. Ini adalah cara terbaik buat kamu yang akan berpergian terlebih lagi buat kamu yang sering berpergian. Dengan plastik kompresi ini memungkinkan kami membawa banyak barang dengan bawaan yang ringkas. Plastik kompresi adalah solusi untuk menghemat anggaran wisatamu. Terutama jika kamu mengambil paket wisata dengan durasi wisata yang lama.

 

 

4. Meminimalisir Membawa Aksesoris

aksesoris travelingUntuk menghemat koper sebaiknya kita harus pandai dalam memilah dan memilih barang bawaan. Bagi yang suka berdandan dengan fashion up to date, usahakan bawa aksesoris yang simple dan jangan berlebihan. Misal, topi, kacamata, kalung dan pernak pernik lainnya. Barang tersebut memang kecil, namun jika dikumpulkan jadi satu maka akan cukup memakan ruang koper.

 

 

 

5. Timbang Barang Bawaan Terlebih Dahulu

timbangan koper simpleCara ini merupakan cara yang tepat untuk kamu yang akan berpergian jauh atau sering berpergian jauh. Timbanglah barang bawaanmu terlebih dahulu dirumah sebelum kamu berangkat ke bandara.  Agar kamu tau berat barang-barangmu itu yang akan dibawa agar tidak melebihi kapasitas yang sudah ditentukan oleh pihak maskapai. Jangan lupa untuk menyisihkan tempat untuk menaruh oleh-oleh agar ketika kita membeli oleh-oleh, oleh-oleh yang kita beli bisa masuk didalam koper.

 

 

 

 

6. Pelajari Peraturan Maskapai Dan Bandingkan Biaya Bagasi

Untuk menghindari kelebihan muatan bagasi sebelum memesan pesawat atau sebelum berangkat ke bandara. Lebih baik utamakan untuk membaca terlebih dahulu ketentuan-ketentuan yang harus ditaati seperti ketentuan mengenai ukuran dan bobot bagasi didalam pesawat. Hal ini bertujuan agar memudahkan kita dalam mengelola barang bawaan. Pilih juga beban biaya bagasi dari pesawat yang paling ringan dan paling murah. Sebisa mungkin jika bawaan kita terlalu berat dan banyak, gunakan jasa kargo atau ekspedisi. Jasa kargo ini akan membantu untuk mengelola keuanganmu agar tidak bengkak.

Itulah tips hemat bagasi agar barang bawaan Anda tidak melebihi kapasitas yang ditentukan. Apabila melebihi ketentuan bagasi gratis, maka kalian harus membayar dengan kelipatan harga per kilonya. Kalau dipikir daripada buat bayar bagasi, lebih baik uangya buat keperluan liburan kan guys, biar lebih maksimal.

 

Daripada Bayar Bagasi Berlebih, Lebih Baik Gunakan untuk Memaksimalkan Pemilihan Paket Wisata

 

Daripada mengeluarkan biaya berlebih untuk membayar bagasi, uangnya bisa dialihkan untuk keperluan selama wisata. Contohnya, memaksimalkan memilih paket wisata dengan full facilities. Secara budget, paket wisata full facilities membutuhkan biaya lebih mahal, namun memiliki benefit berbagai kemudahan. Dengan melakukan reservasi paket wisata kepada biro perjalanan, maka traveling akan sangat enjoy dan tidak ribet.

Jogjakarta adalah pilihan bagi keluarga kecil, pasangan bahkan kelompok atau group dari perusahaan. Wisatawan jenis ini biasanya datang secara rombongan dengan jumlah peserta yang banyak. Perusahaan tidak sedikit yang memilih Jogja untuk dijadikan tujuan paket wisata gathering trip. Jogja memiliki destinasi wisata petualangan dan alam yang seru untuk memanjakan para team dan karyawan dari perusahaan.

Sehingga jika sudah mencoba mengelola bagasi agar tidak berlebihan dan juga tidak boros pastikan biaya lainnya juga dihemat. Jogjakarta dengan segala macam potensi wisatanya siap memanjakan anda dengan harga yang terjangkau. Termasuk juga harga oleh-oleh dan belanja wisatanya yang tentu sesuai dengan kantong para wisatawan domestik. Welcome to Jogjakarta

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja