Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

10 Tips Mengindari Mabuk Saat Piknik / Bepergian

agar tidak mabukPerjalanan adalah sebuah proses perpindahan dari suatu tempat ke tempat lain. Perjalanan ini menggunakan berbagai alat transportasi berupa darat, laut dan udara. Bagi sebagian orang yang sudah sering melakukan perjalanan maka akan terasa biasa saja. Tetapi untuk sebagian yang lainnya, pasti akan merasakan beberapa gejala berupa mabuk berkendara. Mabuk perjalanan adalah kondisi tubuh yang tidak nyaman akibat angin, bau kendaraan maupun ketidaknyamanan jalan selama perjalanan. Oleh karena itu artikel kali ini akan berbagi tips cara agar tidak mabuk yang bisa dipraktekkan untuk siapa saja dengan mudah.

Sebagian orang pasti pernah merasakan mabuk saat dalam perjalanan. Mabuk dalam perjalanan merupakan hal yang biasa terjadi oleh beberapa orang. Mabuk sering kali menjadi penghalang karena merasakan tidak nyaman ketika dalam perjalanan. Mulai dari rasa pusing dan mual saat berada di kendaraan. Dan tentunya itu sangat menggangu ketika perjalanan yang kamu harapkan sehingga merasa susah dan menjadi tidak menyenangkan dalam perjalananmu .

Mungkin ada berbagai penyebab yang dapat membuatmu mabuk ketika dalam perjalanan berpergianmu. Mabuk dalam perjalanan ketika berkendara terjadi, mungkin dikarenakan dari goncangan kendaraan yang berakibat pada isi perut yang berakibat perut menjadi mual. Namun ada cara untuk menghindari mabuk saat kamu dalam perjalanan. Malu juga kan guys kalau mabuk, pasti salting sama teman sebelah.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah mabuk dalam perjalanan. Khususnya jika agenda perjalanan kita adalah agenda wisata yang membuat kita senang dan bahagia. Rasanya akan kurang dan sedih jika kita tidak bisa maksimal dalam menikmati rangkaian perjalanan wisata yang sudah disiapkan. Berikut ini ada 10 cara mengatasi mabuk perjalanan darat, laut dan udara.

10 Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan, Agar Tidak Mabuk Kalian Karus Lakukan ini!

Berikut ini ada beberapa cara dalam mencegah mabuk yang kita derita selama perjalanan wisata. 10 Cara menghindari mabuk ini sangat mudah dilakukan. Beikut ulasannya:

1. Pastikan Sudah Mengisi Perut Dengan Sarapan

Untuk melakukan berpergian pastikan perut dalam kondisi tidak kosong atau sudah terisi. Hal itu sangat penting karena dengan kondisi badan yang belum terisi makanan maka tubuh akan lemas. Sehingga perut tidak terkondisi dengan baik ketika berada di kendaraan. Tetapi jika kelebihan dan kekenyangan juga tidak baik untuk tubuh dan nanti juga akan merasa mual jika terkena guncangan selama perjalanan.

2. Minum Obat Anti Mabuk Terlebih Dahulu

Jika kamu biasa mabuk jangan lupa untuk mencegah atau mengantisipasi dengan minum obat anti mabuk terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Hal ini cukup manjur dan bisa menjadi pilihan untuk menghindari mabuk terjadi.

3. Pakai Minyak Angin / Aromaterapi

Jangan lupa untuk selalu membawa minyak angina.  Sebab, penting jika terjadi mabuk karena bau menyengat yang ada di dalam kendaraan. Minyak bisa dioleskan di bagian kepala dan perut. Efek dari minyak tersebut dapat menghangatkan badan dan meredakan efek pusing.

4. Makan Permen Untuk Mengantisipasi Pusing

Jika kamu tidak nyaman dengan mulutmu, kamu bisa memakan permen untuk menghilangkan bau mulut dan rasa pusing ketika perjalanan. Perut juga mampu mengelola dan mencegah mual yang terjadi di perut kita.

5. Bawa Camilan Sehat

Nah untuk kamu yang suka ngemil, kamu bisa membawa makanan atau cemilan yang sehat. Hal ini untuk menghindari rasa pusing dan mual selama perjalanan. Jangan asal memakan makanan mengandung MSG , sebagian suka karena rasanya yang enak tetapi tidak menjamin kesehatannya. Buah bisa menjadi pilihan camilan sehat yang bisa dibawa untuk perjalanan wisata.

6. Hindari Bermain Gadget Di Kendaraan

Untuk kalian yang suka main gadget kurangi bermain ketika dalam perjalanan. Karena jika kita terus terusan bermain gadget pasti akan merasa pusing dan akan terjadi rasa mual.

7. Membuka Jendela Kendaraan

Pastikan sebelum melakukan perjalanan jendela kendaraan terbuka. Karena kamu bisa melihat pemandangan di sepanjang jalan dan udara luar selama perjalanan berlangsung.

8. Cari Teman untuk Ngobrol Heppy

Saat kamu merasa pusing dan mual hendaknya mencari teman untuk mengobrol. Hal ini untuk menghilangkan dan mencegah saat sebelum mabuk. Kamu bisa cerita cerita yang menyenangkan agar lupa jika kamu pusing dan merasa mual.

9. Duduk Berada Di Kursi Paling Depan

Apabila kamu sudah tahu mabuk perjalanan, hendaknya kamu memilih tempat duduk berada di paling depan untuk mencegah terjadinya mabuk. Karena dengan adanya kita duduk di depan akan melihat pemandangan dan situasi jalan secara langsung.  Hal ini akan menghibur dan menjadi pengalihan sejenak untuk kita sehingga mabuk bisa tertahan.

10. Tidak Merokok Dan Hindari Bau Rokok

Bagi yang suka merokok sebaiknya usahakan tidak merokok didalam kendaraan karena dapat menyebabkan rasa mual dan pusing. Tak hanya perokok yang merasakan tetapi juga orang sekitar yang berada didalam kendaraan. Sehingga hindari bau asap rokok agar kita tidak merasa mual karena bau tersebut.

Bagaimana dengan tips agar tidak mabuk diatas?. Semoga kalian puas dan menambah wawasan untuk mengantisipasi mabuk ketika dalam perjalanan di kendaraan. Dan bisa menikmati perjalanan wisata yang dilakukan salah satunya dengan mengelola mabuk perjalanan. Untuk antipasi dari biro perjalanan wisata, kami biasanya menyediakan p3k lengkap untuk para peserta. Sehingga jika ada yang mengalami sakit atau mabuk, pemandu wisata sigap untuk menghandle. Apabila memang tidak kuat untuk melanjutkan perjalanan karena mabuk, kita bisa meminta guide untuk berhenti sebentar. Ada transit area di resto dan pom bensin untuk kita bisa berhenti sebentar.

Pemandu wisata pastinya akan sangat sigap membantu peserta wisata yang mabuk selama tour. Sehingga seringkali ada hiburan dan cerita yang menarik di depan dari para pemandu untuk mengalihkan perhatian mereka. Jadi, kamu termasuk yang mana? Yang mabuk kendaraan atau tidak mabuk selama wisata?.

Jogja Kota Tujuan Wisata untuk Piknik Asik

Ada salah satu cara mengelola mabuk dengan sugesti. Yaitu membimbing dan mengendalikan pikiran untuk tetap happy selama perjalanan. Buat sesenang mungkin. Bisa dengan ngobrol dengan teman, atau dengan memikirkan tentang destinasi wisata yang akan dituju.

Berbicara mengenai destinasi wisata, salah satu kota wisata tujuan piknik adalah Jogjakarta. Jogja memiliki jarak antar destinasi yang dekat, sehingga potensi untuk mabuk sangat kecil. Apalagi jika agenda wisatanya adalah city tour dengan mungunjungi beberapa destinasi di area kota; seperti kraton, malioboro, de mata, de arcga dan sebagainya. Perjalanan wisata yang kita inginkan bisa direquestkan ke Jogjakartour.com dan juga bisa custom package.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja