Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Lemah Rubuh Jogja, Destinasi Wisata Baru yang Lagi Diburu

lemah rubuh
lemah rubuh

Lagi-lagi berbicara tentang kota Jogja, sebuah kota yang memiliki julukan kota istimewa atau kota gudeg yang sudah sangat familiar. Kota yang kerap sekali dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing. Terdapat banyak daya tarik yang di tawarkan oleh Kota Jogja sehingga mencuri perhatian wisatawan. Paket wisata Jogja  menawarkan beragam destinasi wisata yang sangat menyenangkan. Bahkan selalu update dengan hadirnya wisata-wisata baru di jogja. Salahs atunya dengan wisata lemah rubuh. Mau tau apa itu lemah rubuh? yuk baca lebih lanjut.

Kabupaten Bantul, merupakan kabupaten yang terletak di Jogjakarta tak pernah berhenti menawarkan destinasi wisata salah satunya di Kecamatan Imogiri. kalau membahasan destinasi wisata di Bantul selalu identik dengan Pantai Parangtrtis. Seperti yang sudah kita ketahui pantai ini terkenal dengan cerita mistisnya yang sudah melegenda. Kali ini ada destinasi baru di sudut selatan Jogja yaitu Lemah Rubuh, tapi sebenarnya gak baru-baru banget sih. Perjalanan yang ditempuh dari pusat Kota Jogja untuk sampai di destinasi wisata kira-kira sekitar 1 jam. Obyek wisata ini baru terekspos karena ada pengunjung yang memposting fotonya di instagram, sehingga obyek wisata iini menjadi viral.

Daya Tarik Wisata Lemah Rubuh

Destinasi wisata ini menawarkan panorama alam yang berlatarkan aliran air sungai yang jernih dan kawasan perbukitan. Keindahan panorama yang disuguhkan menjadi daya tarik tersendiri. Udaranya yang sangat sejuk sehingga kamu dapat menikmatinya bersama keluarga atau sahabat. Aliran sungai yang jernih dapat menjernihkan pikiran kamu dari keramaian kota dan untuk melepas penat. Destinasi baru ini bisa dimasukkan dalam rangkaian paket wisata Jogja.

Terdapat gardu pandang yang unik, menambah point plus dari daya tarik wisata yang ada. Gardu pandang yang dimiliki berupa gardu yang bentuknya menyerupai sebuah sangkar burung. Bentuk gardu pandang ini di desain dengan cukup unik, serta memiliki warna-warni yang menarik untuk dijadikan spot foto yang instagrammable. Terdapat jembatan gantung yang menjadi jalan penghubung antar kampung yang terbelah oleh Kali Oyo.

Jembatan gantung ini menjadi salah satu daya tarik yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Menurut cerita jembatan ini dibangun oleh ABRI masuk desa, sangat membantu akses antara 2 kampung yang terpisah. Obyek wisata yang belum terekspos ini wajib masuk daftar listmu dalam paket wisata Jogja. Pemandangan yang sangat asri dan nyaman serta aliran air sungai yang sangat jernih tidak akan membuatmu kecewa.

Fasilitas dan Tiket Masuk Wisata Lemah Rubuh

Fasilitas yang terdapat di obyek wisata ini memang belum cukup memadai. Pasalnya tingkat kunjungan wisatawan yang belum begitu banyak. Pihak pengelola baru menyediakan fasilitas berupa pendopo serta toilet. Meski begitu pihak pengelola mungkin ke depannya akan menambah fasilitas lainnya jika obyek wisata ini semakin ramai dikunjungi wisatawan. Sampai saat ini terkait harga tiket masuk kawasan obyek wisata Lemah Buruh pihak pengelola belum membebankan biaya tiket. Hal ini dikarenakan obyek wisata ini belum begitu terkenal di kalangan wisatatawan. Mungkin untuk ke depanya akan dikenakan biaya retribusi terutama jika sudah dilengkapi berbagai fasilitas lainnya. Sehingga tempat ini bisa menjadi pilihan wisata murah Jogja yang patut dicoba.

Obyek wisata yang sangat cocok untuk dijadikan hunting foto lanscape. Terlebih pengunjung pun belum begitu ramai sehingga kesempatan untuk mendapatkan spot foto yang sempurna lebih besar. Tanpa perlu mengeluarkan biaya retribusi kamu dapat memanjakan mata dengan menikmati pemandangan di sekitar obyek wisata. Adanya pengembangan tempat ini dijadikan sebagai destinasi wisata tentu membawa dampak positif untuk masyarakat. Geliat ekonomi mulai bertumbuh dengan adanya penyewaan lahan parkir, warung dan toko souvenir serta oleh-oleh.

Community Based Tourism Merupakan Solusi Pemberdayaan Desa

Ada salah satu jenis model pengembangan kepariwisataan yang sering kita dengar. Yakni Commniy Based Tourism atau CBT yang sering diandalkan dalam pengelolaan desa wisata. Pengembangan wisata model ini adalah dengan mengajak serta partisipasi masyarakat desa secara aktif. Sehingga mereka akan merasakan dampak secara ekonomi berupa terbukanya lapangan kerja. Otomatis jika kesempatan kerja meningkat, pengangguran dapat dikurangi dan pendapatan meningkat. Banyak destinasi dalam paket wisata Jogja adalah keberhasilan dari pengembangan CBT ini.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, jika Jogjakarta merupakan destinasi wisata unggulan. Daerah tujuan wisata ini banyak memiliki potensi wisata baru yang berhasil dikembangkan dan menjadi tujuan favorit. Seperti halnya desa wisata di Jogja, Kalibiru di Kulon Progo dan juga beberapa kawasan hutan pinus di selatan Jogja. Destinasi yang disebut di atas adalah hasil dari pengembangan potensi wisata dengan mengikutsertakan masyarakat. Masyarakat sebagai pelaku wisata bisa dibilang sebagai penentu dan juga penunjang keberhasilan pengelolaan kawasan wisata desa.

Bernilai Instgamable

lemah rubuh jogja

Destinasi wisata banyak yang menjadi favorit karena keunikan dan keindahannya. Terutama saat ini banyak tempat wisata baru di Jogja yang murah meriah bahkan ada yang gratis. Gratis ini dalam artian belum dikenakan tiket masuk tertentu karena masih dalam tahap pembukaan awal. Pengunjung cukup membayar donasi atau seikhlasnya dan juga sewa tempat untuk parkir saja. Wisata instagrammable banyak dicari oleh mereka, terutama wisatawan dari kalangan muda atau milenial.

Paket wisata Jogja yang mengikutsertakan destinasi wisata baru ini adalah wisata yang kekinian dan juga berbasis alam. Ada jejeran hutan pinus Imogiri, Kalibiru dan kawasan Gunung Kidul yang memiliki destinasi instagrammbale. Yang menarik adalah, bagaimana para wisatawan bisa mengambil spot foto yang paling menarik. Kemudian setelahnya, mereka akan mengunggah di media sosial yang dimiliki. Tren atau kecenderungan aktifitas wisata ini bisa disebut sebagai pergeseran perilaku wisatawan.

Perilaku Wisatawan Generasi Mileneal

Dalam menikmati sebuah rangkaian wisata, seperti halnya paket wisata Jogja, antara generasi dahulu dengan sekarang ada perbedaannya. Dahulunya wisata adalah kegiatan menikmati dan melihat dan merasakan keindahan alam dan sejenisnya. Saat ini, wisata tidak saja merupakan aktifitas menikmati keindahan panorama. Sehingga dokumentasi foto atau mengabadikan jepetran terbaik adalah yang utama. Poin ini khusus untuk perilaku generasi milenial yang sudah akrab dengan dunia digital dan platform media sosial.

Jadi, kalian ingin menikmati jenis paket wisata Jogja yang seperti apa?, kami ada pilihannya. Paket wisata yang disusun ini khusus diperuntukkan sesuai dengan kebutuhan wisatawan. Sehingga mereka bebas memilih jenis wisata tertentu yang pas untuk mereka sesuai dengan usia dan kecenderungan minat. Ada memang jenis wisata Jogja yang diperuntukkan untuk usia tertentu. Misalnya anak-anak yang relatif cocok mengunjungi destinasi wisata hiburan dan edukasi. Ada juga suasana romantis di Jogja yang cocok bagi mereka pasangan muda atau yang baru menikah. Jenis paket wisata Jogja seperti ini disebut dengan honeymoon tour Jogja. Kamu? Kapan ke Jogja lagi…

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja