Paket Wisata Jogja & Tour Custom

PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA
085-329-196777 (WA)    Office: (0274) 2810683
087-837-196777 (WA)    Email: cs.jogjakartour@gmail.com

Daftar Resto Vegetarian di Jogja

Apa itu vegetarian? Mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penyandang diet. Seorang vegetarian adalah mereka yang hanya mengkonsumsi makanan dari tumbuh tumbuhan seperti, gandum, kacang kacangan, umbi umbian, kacang polong, biji bijian, jamur, ragi, buah buahan dan sayuran. Diet vegetarian biasanya mereka menghindari makanan yang berasal dari hewan seperti daging sapi, ikan, ungas, dan kerang. Nah, bagi seornag traveler tentu akan kesulitan mencari menu vegetarian di destinasi tujuan wisata. Oleh karena itu, berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa resto vegetarian jogja yang dapat kalian jadikan referensi.

Vegetarian Sebagai Pola Makan Sehat

Menjadi vegetarian memang menyandang pola hidup sehat, tetapi dibalik itu semua terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Kekurangan gizi penting yang sayangnya hanya terdapat dalam makanan hewani ini menjadi konsekuensi yang harus diterima bagi seorang vegetarian. Tetapi ada beberapa jenis vegetarian seperti lacto ovo vegetarian, mereka yang tidak memakan daging hewan tetapi mengkonsumsi produk dairy (berasal dari susu) dan telur.

 Lacto vegetarian mereka yang tidak memakan daging dan telur tetapi mengkonsumsi produk dairy. Sedangkan Ovo vegetarian mereka tidak memakan daging dan produk dairy, tetapi boleh memakan telur. Vegan merupakan vegetarian yang benar benar tidak mengkonsumsi semua produk makanan yang berasal dari hewan termasuk madu. Wah, ternyata ada beda dan tingkatannya ya bagi para vegan yang mengambil prinsip makan alami ini.

Wisata Kuliner Vegetarian? Bisa!

Jogjakarta memang terkenal dengan beragam wisata kulinernya, tak jarang sebuah tempat makan dipadati oleh wisatawan baik domestik maupun manca negara. Namun bagi kalian seorang vegetarian merasa bingung mencari tempat makan khusus vegetarian. Tentunya harus pandai dan bisa memilah dimana kita bisa temukan menu untuk vegan. Khususnya ketika sedang menikmati paket wisata Jogja. Jangan sampai agenda wisata tidak berkesan karena kita tidak bisa menikmati makanannya.

Referensi 7 Resto Vegetarian Jogja

1. Suket resto joga

resto vegetarian jogjaSuket resto adalah restoran pertama yang ada di Jogja menyajikan menu raw food, tempatnya yang berada di dalam Rumput Hotel, tepatnya di Jln. Cempaka Baru, Condong Catur, Sleman.  Suket resto menyajikan menu makanan mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Contoh menu yang tersedia adalah, stuffed veg, snow white, dragon bowl, tempe lasagna, dan lain sebagainya.

Menu yang disajikan sudah terjadwal, jadi setiap hari suket resto menyajikan makanan yang berbeda. Di dalam resto ini menunya sudah dikategorikan ke dalam tiga sub menu untuk hari minggu – selasa, rabu – jumat, dan hari sabtu.  Wah, bagi para vegan bisa banget dong datang ke sini sembari menyantap wisata kuliner khusus mereka. Sehingga paket wisata Jogja yang dinikmati sekaligus menjadi pengalaman mencicip aneka menu vegetarian di sana.

2. Lotek dan gado-gado Colombo

vegetarian murahSebuah tempat makan yang menyajikan menu salad tradisional nusantara. Warung makan ini sudah ada  sejak tahun 1986, nama perintis warung makan ini adalah Bu Bagyo. Awalnya warung ini berada di kawasan Colombo, makanya disebut lotek dan gado gado Colombo, tapi sekarang warung makan ini sudah memiliki beberapa cabang di penjuru kota Jogja.

Kedua menu makanan unggulan yakni lotek dan gado-gado, menu makanan dengan berbahan dasar sayuran seperti bayam, kacang panjang, tauge, kubis, mentimun, tomat, bisa juga pake ketupat, dan disiram dengan bumbu kacang. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan 1 porsi lotek dan gado-gado yang isinya cukup banyak. Menu vegetarian ini bisa menjadi alternatif bagi para traveler yang sedang berada di Jogja. Gado-gado Kolombo ini juga diminati tidak hanya oleh para vegan. Tetapi para pecinta kuliner yang sengaja datang untuk menikmati paket wisata Jogja.

3. Simple Plant Vegetarian Resto

menu vegetarianSebuah resto yang menyajikan menu makanan tanpa berbahan dasar dari produk hewani ini terletak di jln. Prawirotaman 1, Yogyakarta. Menu yang ditawarkan memang sudah akrab di telinga seperti burger, tongseng, mie dan beberapa menu makanan lainnya. Meski begitu makanan ini diracik tanpa menggunakan produk yang berasal dari hewani.

Contoh menu makananan yang ada adalah Burger yang disajikan menggunakan roti gandum dengan patty yang terbuat dari tempe. Tongseng jamur, menu ini memang sudah familiar di setiap tempat makan namun perbedaannya kaldu yang ada di tonseng ini tidak menggunakan kaldu daging melainkan kaldu yang diracik dari sayur mayur. Resto ini berada di kawasan kampung bule yang mana banyak turis asing menginap di sana. Bagi wisatawan mancanegara yang sedang menikmati paket wisata Jogja pas banget untuk menyantap menu vegan di tempat ini.

4. Resto jejamuran

kuliner jejamuran jogjaSebuah resto yang terletak di jln. Pramuka no. 53 ini menyediakan menu makanan serba jamur. Menu makanan yang ditawarkan seperti sate jamur, gulai jamur, tongseng jamur serta olahan jamur lainnya. Tidak hanya diolah menjadi lauk pauk melainkan jamur ini dioleh menjadi miniman seperti wedang jamur dan jus jeruk jamur. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp. 10.000-, sampai Rp. 25.000-. Jejamuran resto bahkan diminati sebagai tempat makan untuk para tamu rombongan. Khususnya dalam paket wisata gathering Jogja yang ingin menikmati sensasi makanan khas jamur.

5. Letusee salad

resto vegetarian di jogjaLetusee salad berada di dalam Amelia Hotel, tepatnya di jl. Mrican Baru no. 14, Demangan. Beragam menu salad sayur dan buah yang ditawarkan di letusee salad untuk seorang vegetarian. Tidak hanya menu vegetarian saja menu olahan daging pun tersedia di sini. Boleh deh suatu saat bagi kalian yang vegan untuk mencoba menu di salah satu tempat makan rekomended ini.

6. Loving hut

Sebuah restoran vegan yang sudah mendunia, memiliki restoran yang berada di 23 negara.  Cabangnya lebih dari 150 resto yang tersebar di dunia, salah satunya di kota Jogja. Di Jogja terdapat dua resto yakni berada di jln. Gatotkaca No. A18 dan jln. Demangan Baru No. 16. Resto ini menawarkan menu makanan sehat dengan cita rasa internasional dari makanan non hewani. Semua makanan diolah dari bahan makanan kedelai dan jamur, dengan perasa non MSG. hampir semua sayur yang diolah merupakan sayur organik.

7. Warung vegetarian Soma Yoga

makanan vegetarian di jogjaMerupakan warung makan yang menyajikan menu vegetarian, sebagian besar menawarkan menu vegetarian tradisional nusantara yang cocok untuk menemani pola hidup sehat. Tempat makan ini terletak di Jln. Kledokan Raya, Gang Seruni II, Seturan Raya.

Berikut diatas merupakan resto vegetarian Jogja yang recommended untuk menemani pola hidup sehat kalian. Ke tujuh resto ini bisa kamu kunjungi ketika menikmati paket wisata di Jogja bersama keluarga ataupun sahabat. Jadi, gak perlu khawatir bahwa para vegan akan mendapatkan makanan yang kurang pas untuk mereka. Ternyata Jogja juga memiliki rekomendasi resto yang bisa menjadi pilihan untuk para vegetarian. Wanna try?.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja