PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

5 Tips Solo Traveler, Bikin Hidup Lebih Berwarna

solo travelingGood morning pecinta traveling! Apa kabar dengan kalian disana yang sedang di perjalanan menuju destinasi wisata atau yang masih menyusun strategi untuk ngetrip. Kalian sudah kemana aja nih?. Selama berwisata biasanya kalian akan bareng dengan siapa saja?. Apakah bersama sahabat atau dengan keluarga atau barengan sama agenda outing kantor tahunan?. Kebetulan sekali sekarang saya akan membahas seputar solo trip guys. Langsung saja kita simak ulasannya yuk!

Apa Itu Solo Trip Dan Manfaatnya Buatmu

Apasih solo trip itu? Bukan perjalanan ke Kota Solo ya guys tetapi solo trip yang dimaksud disini adalah jumlah wisatawan seperti kalian yang melakukan perjalanan wisata hanya sejumlah satu orang. Kalian yang biasa bepergian bersama rekan rekan kalian atau pasangan kalian, coba deh merasakan perjalanan sendiri tanpa ditemani rekan atau pasangan anda. Memang berat ya karena tidak ada yang dapat diajak bicara ataupun dimintakan tolong ketika kita sedang dalam kesulitan. Tetapi hal ini juga bisa menguji kekuatan mental kalian so tidak ada salahnya dong kalian mencoba solo trip.

Selain mentalmu terbentuk, ada pengalaman-pengalaman baru yang bisa didapat selama berwisata sendiri. Kalian akan terlatih untuk mengandalkan diri sendiri dan juga mau tidak mau mencoba berkomunikasi dengan orang baru. Santai saja kalian tidak benar benar sendiri,di destinasi yang kalian tuju selalu ada orang lain yang bisa membantu anda dalam kondisi yang benar benar mendesak. Akan tetapi usahaka pilih orang yang benar benar dapat anda perceya. Dan bagi kalian kaum hawa usahakan jangan bepergian di saat malam apalagi di tempat sepi karena dimanapun itu akan selalu ada tempat titik kriminal pada tiap tiap kota.

5 Tips Solo Traveler Yang Bisa Dicoba

Solo trip sebenarnya tidak membosankan lho guys, mengapa demikian? Karena jika kita melakukan trip sendiri kita akan terasa bebas mau kemana aja sesuai rencana pribadi. Ada dua jenis tipe solo trip yang bisa kita coba. Yakni pertama kita benar-benar murni menjadi pelancong dan mencari sendiri destinasi wisata yang akan kita tuju. Di tempat wistaa kita akan menyewa motor atau mobil untuk berkeliling. Tipe kedua adalah kita menggunakan jasa Travel agent terbaik dan terpercaya yang sudah kita pilih. Memang selama wisata kita hanya akan ditemani oleh driver yang akan membantu mengarahkan dan mengantar berwisata. Entah kalian menggunakan jasa travel agent maupun berwisata mandiri berikut ini ada 5 tips yang bisa dicoba untuk bekal wisatamu sendirian nanti.

1. Jangan mudah percaya, tapi beramah lah pada orang

Dimanapun kalian berada jangan mudah percaya dengan orang baru. Karena kita belum mengerti apakah tujuan dari orang yang berbicara kepada anda memiliki inisiatif baik atau tidak. Tidak mudah percaya dengan orang lain bukan berarti menghindari orang lain. Justru di tempat baru, yang belum kita kenal kita membutuhkan orang lain. Misalnya bertanya tentang rute, alamat dan informasi setempat. Jadi tetap beramah tamahlah khususnya kepada masyarakat sekitar.

2. Harus menjaga kesehatan sendiri

Tentu menjaga kesehatanmu sebaik mungkin dan mengukur kemampuan tubuh. Ingat tidak ada yang bisa kalian keluhkan semisal kalian merasa kurang baik segeralah istirahat dan jangan dipaksakan.

3. Bawalah barang seringkas mungkin

karena tidak ada yang akan membawakan barang milik anda selama perjalanan. Selain itu bawa juga catatan barang yang kalian bawa dan di check sebelum pulang supaya tidak ada yang tertinggal dalam tempat penginapan.

4. Tentukan dan pilih destinasi wisata sebelum berangkat

Satu hal ini akan sangat memudahkanmu dan membantumu mengelola waktu di destinasi wisata. Jika kita sudah mempunyai tujuan kita bisa berhemat waktu untuk mengunjungi beberapa destinasi sekaligus.

5. Pilih Travel Agent terbaik untuk mengelola Solo Tripmu

Berwisata sendiri bukan berarti kita tidak bisa menggunakan jasa travel agent. Mereka bisa membantumu mengelola anggaran yang kamu punyai. Meskipun berwisata sendiri ini harganya nanti akan sedikit lebih mahal, tetapi bisa membuatmu merasa tenang dan nyaman.

Solo Traveling Buat Hidupmu Lebih Seru dan Berwarna, Temukan Jati Dirimu

Oh iya guys buat kalian yang belum pernah merasakan solo trip kalian harus segera merasakan solo trip guys. Khususnya sebelum kalian menginjak umur 30 tahun ntar gabisa seru seruan lagi. Saya kasih tahu ke kalian guys kenapa kita harus mencoba menjadi solo traveler sebelum menginjak umur 30 tahun.  Jadi mandiri? Sudah pasti! Kamu akan belajar tak bergantung dengan orang lain, melawan kemalasan, rasa takut, dan sebagainya. Misalnya harus mencari makan sendiri, mencari lokasi wisata sendiri, bertanya kepada warga lokal tentang segala hal hingga memutuskan apa pun dengan keyakinan sendiri. Saatnya menaklukkan dunia nih! Nah, dengan solo traveling, kita akan menemukan jati diri kita sesungguhnya. Kita akan belajar memahami perbedaan yang tak perlu menjadi masalah atau harus dibanding-bandingkan.

Solo traveling akan “memaksa” kita survive di tanah orang lain. Keluar dari zona nyaman akan membuat kita mengeluarkan segala karakter yang selama ini tersembunyi dalam diri. Cobalah! Dengan berwisata sendiri, kita terbiasa mengambil keputusan sendiri. Bergantung pada rasional, insting, dan konteks tertentu. Mau tidak mau, kita lagi-lagi “dipaksa” percaya diri dengan segala hal yang kita lakukan. Kita harus bertanya kepada orang lain saat tersesat, tentang kuliner halal atau enak, termasuk menghadapi masalah selama liburan. Percaya dirimu akan langsung terasah dengan sendirinya. Kalau biasanya kita tidak disiplin selama traveling, kali ini berbeda. Kita tak bisa bergantung pada teman sekamar atau kawan sekelompok selama liburan.

Ada banyak hal baru dan ispirasi saat Anda melakukan Solo traveling

So, kita jadi lebih menghargai waktu dan diri kita sendiri. Kita lebih tersentuh ketika masih banyak orang yang mau menolong saat kita kesulitan, meskipun tidak pernah kenal. Biasanya kita bercerita kepada sahabat kalau kita sedang patah hati dan galau. Kali ini tidak. Kita justru bisa bercerita dengan alam bahwa hati kita sedang risau.

Percayalah, akan banyak hal menarik yang akan kamu temukan selama traveling sendirian seperti menemukan orang baru misalnya. Dan siapa tahu mereka bisa jadi sahabatmu atau bahkan berodoh denganmu haha. Kamu pun tak akan merasa paling sedih sendirian karena masih banyak orang yang tak seberuntung kita. Bebas mau ngapain aja.Mau ke destinasi A, B, atau pun Z. Mau makan soto, papeda, kuliner ekstrem, atau yang lainnya. Kita tak perlu bertanya kepada partner traveling.Kita menentukan semuanya sendiri. Hanya dengan bersolo traveling, jiwa dan raga kita akan benar-benar merasa bebas, gak takut lagi solo traveling kan? Percayalah, liburanmu bakal lebih seru!

            Yah itu dia guys kira kira ulasan seputar solo traveling yang harus kalian ketahui dan ada tipsnya juga kan, saya jujur belum pernah solo traveling guys so saya nulis dulu dan semoga bisa solo traveling ya guys. Sekian dulu dari saya semoga artikel kali ini bermanfaat buat kalian semua yah. See you on the next article!

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja