PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Destinasi Wisata Jogja Terpopuler, Referensi Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun pasti yang ditunggu – tunggu oleh semua orang adalah libur  long weekend. Sebab bagi para profesional misalnya satu tahun sudah berhasil dilalui dengan berbagai prestasi dan capaian-capainnya. Nah saatnya di periode akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk menyegarkan pikiran. Salah satu aktivitas yang bisa dipilih selain menyambung silaturahim juga wisata. Nah, pasti asik kan berwisata di akhir tahun apalagi jika bersama dengan anggota keluarga. Untuk merayakan kebersamaan ini bisa jadi kota Jogja menjadi tempat yang tepat dan pas. Jogja juga memiliki harga yang relatif terjangkau dari sisi paket wisatanya.  Karena itu, kami Jogjakartour siap untuk memberikan paket wisata untuk akhir tahun. Berikut ini adalah beberapa referensi tempat wisata jogja terbaik yang pantas dikunjungi:

10 Destinasi Wisata Jogja Terbaik & Terpopuler

1. Candi Prambanan

wisata jogja terbaik

Candi prambanan ini terkenal dengan cerita mitos yang berkembang yaitu cerita Roro Jonggrang yang dikutuk menjadi batu oleh Bandung Bondowoso. Prambanan ini merupakan candi hindu terbesar di dunia yang diakui oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Candi  juga merupakan candi terindah di Asia Tenggara. Merupakan salah satu tempat wisata jogja terbaik yang sering dikunjungi wisatawan. Letaknya berada di perbatasan antara wilayah  DIY dan Jawa Tengah. Dibangun pada abad ke – 9 oleh Rakai Pikatan yang dipersembahkan untuk Trimurti ( tiga dewa utama hindu ) yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Siwa sebagai dewa perusak, dan Wisnu sebagai dewa pemelihara. Candi ini terletak 17 km disebelah timur laut dari pusat kota Jogja ke arah timur.

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti adalah salah satu pantai pasir putih yang ada di Jogja bagian selatan. Setiap paket wisata Jogja agaknya kurang lengkap jika tidak ada wisata pantai di dalamnya. Pantai Indrayanti yang terletak di kabupaten Gunungkidul ini, memiliki keindahan tersendiri karena airnya yang jernih dan pasir putih . Sealin itu pantai ini juga dihiasi dengan tebing – tebing yang indah membentang ke atas. Ada Indrayanti resto yang menghadap pantai yang juga menjadi daya tarik destinasi ini. Makan malam di resto pinggir pantai ini membuat kita seolah sedang berada di pantai Kuta Bali.

3. Lava Tour Merapi

tiket masuk lava tour merapi

Wisata jogja terbaik yang menjadi pilihan trip jenis adventure, yaitu lava tour merapi by jeep. Mau jenis wisata apapun yang dinikmati di Jogja, destinasi satu ini cocok untuk semua tema. Mulai dari wisata honeymoon Jogja hingga wisata keluarga dan juga paket untuk perusahaan. Lava Tour Merapi namanya yang merupakan wisata adventure yang berada di dataran tinggi Gunung Merapi. Ditempat ini kalian dapat menyewa Jeep yang bisa digunakan untuk berkeliling lereng gunung. Jeep akan membawa kalian di kawasan – kawasan bekas atau sisa dari lava gunung merapi. Untuk mendapatkan moment yang bagus kalian dapat mengunjungi lava tour merapi saat pagi hari sehingga kalian dapat merasakan hawa dinginnya di daerah ini. Jika tidak, kalian dapat mengunjungi ketika sore hari sehingga kalian dapat mendapatkan sunset dengan bagus.

4. Hutan Pinus Mangunan

tempat wisata sejuk di jogja

Sesuai dengan namanya hutan pinus ini memiliki suasana yang eksotis dan romantis yang berada di daerah Mangunan, Imogiri. Disana banyak terdapat pohon pinus yang menjulang ke atas yang dikenal dengan pinus merkusi. Jadi tidak mengherankan apabila banyak wisatawan yang ingin mengunjungi hutan pinus ini. Ada berbagai spot foto yang disediakan dan jangan dilewatkan untuk dikunjungi. Berwisata dengan anak dan keluarga menjadi ideal di tempat ini karena suasana yang mendukung. Apalagi jenis wisata honeymoon Jogja paling pas jika memasukkan hutan pinus dalam rangkaian wisatanya.

5. Candi Borobudur

sunrise borobudur

Candi Borobudur adalah candi Buddha terbesar didunia. Destinasi wisata ini adalah tempat wisata jogja paling populer. Banyak diminati wisatawan lokal maupun asing. Dulunya diakui di tujuh keajaiban dunia. Candi ini dibangun dengan gaya mandala yang mencerminkan alam semesta dalam kepercayaan Buddha. Rasanya tidak akan pas jika ke Jogja tetapi tidak mengunjungi candi Borobudur ini. Apalagi jika kalian berasal dari luar Jawa, maka kunjungan atau wisata ke Borobudur merupakan suatu hal yang wajib.

6. Malioboro

tempat wisata jogja

Kawasan jalan Malioboro ini merupakan kawasan wisata belanja terbesar di Yogyakarta. Letaknya yang strategis membuat tempat ini mudah untuk diakses karena terletak dipusat kota jogja. Tempat ini juga terkenal dengan pedagang kaki limanya yang menjajakan oleh – oleh khas jogja istimewa. Ketika malam hari tempat ini jauh akan lebih indah karena dilengkapi dengan alunan musik daerah yang bordering. Malam harinya juga semakin meriah dan romantis dengan kemerlip lampu kota malam hari. Selain sebagai kawasan belanja, tempat ini juga menyediakan hotel berbintang dan pusat perbelanjaan seperti Mall Malioboro.

7. World Landmark Merapi

wisata edukasi di jogja

Wisata keluarga akhir tahun bisa menjadi rencana keluargamu yang harus dieksekusi tahun ini. Jogja memiliki semacam taman wisata yang menjadi destinasi baru di bagian utara kota Jogja. Tempat wisata ini memiliki beberapa ikon wisata dunia yang menjadi miniatur untuk tempat ber swa foto. World landmark merapi sangat dekat lokasinya dengan Wisata Lava Tour Merapi. Destinasi ini adalah yang cukup hits dan termasuk terbaru di Jogja.

8. De Archa, De Mata & De Walik

Nah, ada salah satu museum di Jogja yang kekinian banget dan bakalan tidak membosankan untuk dikunjungi. Museum ini cocok untuk anak muda kekinian yang menghendaki foto hits. Adalah De Walik Museum, semacam museum yang mengusung konsep dekoratif terbalik untuk berfoto ria. De Walik Jogjakarta ini juga terletak satu komplek dengan De Mata dan De Arca Museum. Terletak di pusat kota Jogja dekat dengan Malioboro, membuat kalian tidak butuh waktu lama untuk ke sana.

9. Hutan Pinus Pengger

pinus pengger jogja

Wisata malam juga menjadi aternatif wisata di Jogja untuk akhir tahun. Salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger yang bisa menjadi agenda akhir tahunmu di Jogja. Hutan Pinus Pengger ini terletak di Jogja bagian selatan dan terusan dari beberapa hutan pinus yang ada seperti pinus Becici. Hutan Pinus Pengger memiliki banyak spot foto kekinian yang cocok untuk menjadi tempatmu ber foto ria. Ada juga area untuk berkemah atau camping trip yang kalian bisa ikuti di sana dan sangat aman untuk bermalam di destinasi ini.

10. Kraton Jogjakarta

Loyalitas masyarakat terhadap kraton

Kraton hingga saat ini masih sangat diminati. Hal demikian terlihat dari antuasiasme kunjungan setiap harinya. Selain itu, letaknya yang berada di city center juga cukup memudahkan wisatawan dalam berkunjung. Didukung oleh beberapa destinasi terdekat, yaitu malioboro. Sehingga, sering kali kunjungan ke kraton dan malioboro berada dalam satu hari yang sama. Kraton ini adalah salah satu destinasi yang Jogja banget.

Itu semuanya ada sekitar 9 destinasi wisata jogja terbaik dan terpopuler yang paling banyak menjadi pilihan wisatawan ketika ke Jogja. Sepanjang tahun 2018, beberapa destinasi di atas menjadi favorit dan dimintai untuk dikunjungi. Jika kalian berencana mengambil paket wisata Jogja akhir tahun ini, jangan lupa mencantumkan beberapa destinasi di atas. Tempat-tempat tersebut memiliki daya tampung yang lumayan jika dikunjungi di akhir tahun. Selain itu, beberapa destinasi wisata di atas juga termasuk memiliki daya tarik yang menjadi favorit wisatawan. Segera tentukan paket wisata Jogja akhir tahunmu dan selanjutnya pilih jasa biro perjalanan wisata terpercaya.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja