PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Travelling Sambil NgeVlog Tempat Wisata Jogja

Serunya vlog tempat wisata Jogja – Vlog saat ini menjadi semacam aktifitas bagi generasi Milenial untuk berekspresi, menghibur maupun cara untuk berbagi informasi. Vlog biasanya dilakukan oleh para vlogger yang sekaligus berperan sebagai blogger juga. Karena pada dasarnya seorang vlogger juga merupakan seorang blogger yang aktif mengunduh video di blog yang dimilikinya. Memang ada beberapa tema Vlog yang ada dan biasanya tema Vlog memang melekat pada brand yang melekat pada seorang Vlogger. Entah Personal Vlogger, Beauty Vlogger atau Travel Vlogger. Nah di Jogjakarta ini jika kita ingin menjadi Travel Vlogger atau bahkan personal Vlogger, ada beberapa rekomendai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Bisa Outdoor ataupun Indoor destinasi. Syaratnya tentu obyek wisata tersebut cukup nyaman, ada space untuk kita vlogging artinya tidak terlalu penuh secara tempat dan tentu bakalan menarik untuk dikupas. Selain destinasi wisata baru di Jogjakarta, beberapa rekomendasi tempat vlogging kali ini adalah jenis wisata lama yang banyak orang sudah mengenalnya. Check yuks beberapa potensi wisata di Jogja untuk kita bisa ber vlogging ria.

Tempat Wisata di Jogja yang Cocok Buat NgeVlog

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: “Tebing Breksi”

Sebagai destinasi bertema alam dan termasuk kawasan ekowisata yang dilindungi, Tebing Breksi ini rekomended untuk tema vlog kalian. Terkenal mirip dengan Brown Canyon nya Semarang atau ada juga yang menyebut mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Tebing Breksi menawarkan pemandangan alam yang tidak biasa, dengan bebatuan yang ditatah dan dibentuk sedemikian rupa sebagai sebuah karya seni yang mempesona. Tempat ini juga cukup luas sehingga agenda vlogging bisa lebih nyaman di sana. Ada juga semacam Hall terbuka dengan beberapa kursi yang terbuat dari bebatuan yang ditata rapi. Biasanya space ini digunakan untuk even-even seni outdoor dan lebih bagus pemandangan nya jika sore atau malam hari.

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Malioboro

Malioboro selain sebagai ikon wisata Jogjakarta, destinasi wisata ini juga cenderung ramai. Akan tetapi karean sekarang ini Malioboro sudah ditata sedemikian rupa sehingga cukup memanjakan bagi pejalan kaki. Trotoar Malioboro yang digunakan oleh pedestrian juga lebih nyaman dengan tersedia kursi dan wifie yang unlimited. Bukankah menarik dan kita bisa lebih leluasa menghabiskan sore dan malam hari di sepanjang jalan Malioboro ini sambil ngeVlog.

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: LandMark Merapi

Destinasi ini merupakan obyek wisata baru di Jogjakarta yang menampilkan Landmark atau simbol atau Ikon khas dunia. Terdapat Menara Eiffel, Menara Pizza, dan berbagai simbol wisata dunia yang populer. Referensi Vlogger untuk traveller bisa mencoba wisata yang hits dan kekinian sebagai update vlog n blog nya. Karena nuansa alam nya juga sanagt indah dan sejuk di Landmark Merapi ini sebab berada di kaki atau lereng Gunung Merapi.

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Pantai Sadranan

Pantai yang terkenal karena eksotisme alam nya dan potensi bawah laut nya untuk bisa ber snorkeling ria menjadikan tempat ini cukup asik dan menarik. Pantai Sadranan termasuk jenis pantai yang baru diekspos di Gunung Kidul ini. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Slili yang kita juga bisa menikmati ikan-ikan kecil dan menangkapnya dengan jaring sebagai aktifitas wisata. Vlogger yang baik juga akan memeperlihatkan kita berbagai pilihan aktifitas yang bisa dilakukan di sebuah obyek wisata. Let try this…

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Jejamuran Resto

Menikmati santapan kuliner khas juga bisa menjadi bagian dari travel vlogging. Vlogger yang bertema travel akan juga menyertakan lokal resto apalagi yang unik dan khas sebagai destinasi. Pilihan resto dan kuliner yang khas dan etnik seringkali diburu oleh wisatawan sekalian berkunjung ke sebuah obyek wisata. Jejamuran ini memang menyajikan berbagai jenis menu khas yang terbuat dari jamur. Rasanya bahkan tidak kentara jika masakan tersebut benar- benar berbahan dasar jamur. Wow juga kan yaa menarik dan lezat disantap.

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Heritage Kotagede

Tidak harus destinasi kekinian dan hits yang bisa dieksplore oleh seorang Vlogger. Kadangkala wisata bertema sejarah, budaya dan kota lama atau kota tua juga menyimpan misteri nya untuk dieksplore. Khusunya Wisata Heritage Kotagede sebagai destinasi budaya dan pusat kerajinan bisa menjadi bagian dari tema Vloggingmu yang menarik. Bangunan-bangunan tua dan kisah yang mengikutinya bisa menjadi bahan cerita untuk penikmat wisata budaya. Kotagede sebagai sentra kerajinan perak pun juga bisa dikunjungi lebih lanjut dan diambil beberapa tema nya yang menarik untuk diangkat. Seperti bagaimana cara pembuatan perak dan berbagai jenis perhiasan nya.

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Wisata Desa Watulumbung

Desa Wisata yang idealis ini, ya kenapa disebut idealis karena memang tema dan kegiatan yang diusung di sana sangat berbeda. Konsep hidup dan nilai-nilai kemandirian yang diajarkan secara langsung, konsep kejujuran dan sebagai menjadi bagian dari aktifitas Desa Wisata Watulumbung. Vlogger bisa mencoba mengeksplorasinya secara mendalam dan terlibat dalam aktifitas masyarakat sehari-hari di sana. Wisata Desa bisa menjadi bagian dari alternatif wisata yang itu-itu saja. Budaya lokal dan keunikan masyarakatnya mampu diusung lebih apik dalam konsep video vlog yang disampaikan kepada publik.

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Sunrise Jurang Tembelan

Wisata alam yang berada di Jogja bagian selatan ini memang menarik dan sangat cepat boomingnya. Salah satu cara memilih tema vlog agar bisa mengundang banyak viewer adalah dengan mengambil tema yang sedang on dan hits. Jurang tembelan menawarkan nuansa kabut yang apik di pagi hari dan sore hari. Apabila beruntung nuansa sunrise dan sunset nya juga bisa menjadi bagian dari video vlogging yang menghibur dan menginspirasi untuk berkunjung. Ayo bervlog ria di Jurang Tembelan yang khas dengan Gardu Pandang nya berupa Kapal yang terbuat dari bambu. Asik juga kan?

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Jeep adventure Lava Tour Merapi

Suasana outdoor yang mengandung unsur adventure atau petualangan bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk tema vlog kita. Jeep Lava Tour Merapi ini benar-benar iming-iming yang bagus untuk para viewer ikutan mencoba destinasi satu ini. Vlogging di area Merapi sambil menaiki Jeep dan berkeliling di lereng gunung Merapi dan sensasinya yang penuh petualangan adalah pengalaman menarik. Jeep Lava Tour Merapi ini juga menjadi Highlight dalam rangkaian Paket Wisata Jogja yang harus dikunjungi. Mengunjungi beberapa spot dan bahkan jika mengambil rute panjang, akan sampai di spot tempatnya Mbah Maridjan yang Fenomenal.

 

Vlog Tempat Wisata Jogja: Candi Ijo

Candi Ijo ini memang tidak seterkenal dengan Candi Prambanan dan candi lainnya di Jogjakarta. Tetapi jangan ditanya apakah kunjungan di sana cukup menarik dan apik untuk tema video vlogging? Ya, tentu saja jawabannya itu, karena berada di ketinggian dan cukup di atas bukit tempat ini menjadi gardu pandang alami dan istimewa untuk memandang Jogja dari ketinggian dan atas bukit. Serta sore hari yang indah dan berkabut bisa kita nikmati dari puncaknya sambil bervlog ria. Have a Nice Vlogging Day 🙂

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja