PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Hotel di Jogja Bintang 3 & 4 Lengkap Dengan Kolam Renang

hotel di jogjaTraveling atau melakukan kegiatan trip bisa menjadi agenda rutin sebuah keluarga. Jika mereka mengalokasikan anggaran tertentu dalam rumah tangganya, maka acara trip per tahun tidak menjadi masalah. Sebab, pos untuk berwisata sudah disediakan tanpa mengurangi pos belanja dalam rumah tangga lainnya. Biasanya agenda berwisata untuk keluarga memiliki kriteria khusus. Sebagai contoh, menginginkan menginap di hotel dengan fasilitas kolam renang. Karena jenis wisata keluarga tentu menyertakan anak kecil atau buah hati sekaligus. Sebagai kota pariwisata, ada banyak hotel di jogja yang dapat memanjakan Anda bersmaa keluarga. Apa saja sih karakter atau ciri khas wisata keluarga yang biasanya ditemukan di sebagian besar keluarga indonesia ini?

1. Wisata Family biasanya trip individu yang berisi anggota keluarga dan dibawah 15 peserta.

2. Wisata Keluarga mengunjungi destinasi wisata yang ramah anak dan mengandung unsur edukasi

3. Kebutuhan kamar untuk wisata keluarga biasanya membutuhkan Family room dan juga connecting room

4. Paket wisata keluarga dibuat tidak terlalu padat jumlah kunjungan wisata dalam satu harinya

5. Fasilitas makan cenderung di luar harga paket wisata, sebab tamu menghendaki mencari kebutuhan makan sendiri.

6. Travel agent menawarkan kebutuhan-kebutuhan khusus, terutama bagi trip yang membawa serta balita seperti stroller dan lainnya.

7. Paket Wisata Family cenderung memilih hotel dengan fasilitas Pool atau kolam renang di dalamnya.

Jogjakarta sebagai daerah tujuan wisata memiliki puluhan destinasi yang cocok untuk wisata keluaraga Jogja. Karena membawa serta satu keluarga, biasanya jenis wisata satu ini menginap di hotel yang memiliki kolam renang. Orangtua sebagai decision maker mengenai paket wisata Jogja, cenderung meminta untuk direservasikan hotel dengan fasilitas pool di dalamnya. Di mana saja 7 Hotel Bintang 3 dan 4 di Jogja yang memiliki fasilitas pool untuk melengkapi paket wisata keluarga di Jogja nanti. Yuks cek en recheck…

 

Daftar 7 Hotel Di Jogja Lengkap Dengan Kolam Renang

 

1. Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

hotel aadc 2Hotel ini terletak di Jalan Prawirotaman 2 no 629, Brontokusuman, Mergangsan, 55153 Yogyakarta. Memiliki nuansa yang chic dengan unsur-unsur alam dan budaya lokal serta hanya 15 menit berkendara dari Jalan Malioboro yang ikonik. Bagi anda yang ingin menginap di hotel ini anda bisa melihat pemandangan kota dari dalam kamar, serta letak hotel yang strategis di pusat turis asing di Jalan Prawirotaman ini.

 

Greenhost hotel menjadi semakin hits ketika hotel ini digunakan menginap oleh segenap crew AADC2 ketika syuting di Jogja. Greenhost hotel cocok bagi keluarga yang menghendaki wisata dengan nuansa serba hijau dan segar organik. Sebab beberapa menu juga dibuat menu sehat dan sayur organik untuk tamu yang menginap. Di atas di bagian rooftop ditanam berbagai jenis sayur hidroponik seperti bayam, kangkung slada dan lainnya. Bagian ini bisa menjadi point of interest untuk tamu yang memimilih menginap di sana.

 

2. Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo Malioboro adalah hotel Bintang 3 yang terletak di Jalan Pasar Kembang No. 21, Gedongtengen, 55271 Yogyakarta. Hotel di jogja satu ini memiliki nuansa yang minimalis, modern, dan warna yang monokrom. Waktu dari hotel menuju Malioboro hanya memerlukan waktu 6 menit jalan kaki! Dekat bukan? Bagi anda yang akan menginap di hotel ini anda bisa melihat keramaian Kota Jogja dari dalam kamar atau rooftop.

Letak hotel ini juga sangat strategis karena jarak hotel ke Malioboro, tugu dan stasiun tugu memiliki jarak yang sangat dekat. Yang paling diuntungkan adalah wisatawan yang menggunakan transportasi kereta api untuk kepulangannya. Sebab hanya dengan menyeberang jalan dan tidak sampai 5 menit kita sudah sampai ke stasiun Tugu Jogja. Paket wisata keluarga di Jogja yang menginginkan suasana city centre bisa memilih Neo Malioboro ini.

3. Java Villas Boutique Hotel & Resto

Hotel satu ini berlokasi di Prawirotaman 2, Jl. Gerilya No.460, Brontokusuman, Mergangsan, Mergangsan, 55153 Yogyakart. Java Villas menawarkan anda budaya tradisional Jogjakarta dengan fasilitas kolam renang indoor. Jarak hotel menuju Malioboro hanya berkisar 15 menit menggunakan kendaraan bermotor. Anda masih bisa melihat pemandangan kota dari dalam kamar, hotel ini juga memiliki fasilitas restoran dan lounge sendiri jadi anda tidak perlu repot mencari makanan keluar hotel saat malam hari. Prawirotaman sering disebut sebagai kampung Bule nya Jogjakarta. Sebab kebanyakan yang menginap  di area ini adalah turis asing dari mancanegara. Prawirotaman juga sering disebut sebagai second Malioboronya Jogjakarta saking ramai dan seru nya suasana di malam hari.

 

4. Dusun Jogja Village Inn

Hotel Dusun Jogja Village inn termasuk Hotel Bintang 4 yang terletak di Jl. Menukan no. 5, Mergangsan, 55153 Yogyakarta. Tempat ini cocok bagi anda yang ingin menginap dengan suasana desa yang sejuk nan hijau. Menampilkan interior warna-warni bergaya Jawa, kamar-kamarnya yang nyaman serta 4 tiang kelambu demi kenyamanan tidur anda. Jarak hotel ini menuju keraton hanya sekitar 15 menit menggunakan kendaraan bermotor, di hotel ini juga memiliki jasa spa yang tentunya dengan biaya tambahan. Selain itu lingkungan sekitar hotel juga strategis dekat dengan masjid atau minimarket. Akses menuju Prawirotaman sebagai kampung bule pun cukup dekat yakni hanya cukup berjalan kaki sekitar 7 menit saja.

 

5. D’Senopati Grand Malioboro Hotel

Hotel ini terletak di Jl.Panembahan Senopati 40, Gondomanan, 55121 Yogyakarta. Akomodasi ini cocok bagi anda yang ingin berwisata kuliner di sentra gudeg karena hanya berjarak 200 meter dari hotel. Hotel ini memiliki desain mewah klasik yang dilengkapi dengan kolam renang outdoor. Lokasinya berdekatan dengan malioboro, pasar bringharjo dan taman pintar. Anda dapat berjalan kaki menuju ke area tersebut. Cukup strategis ya. Sednagkan untuk menuju ke kraton jogja dan taman pintar cukup 5 menit berkendara by gojek.

6. The Cube Hotel

Hotel bintang 3 yang berkonsep Eropa ini terletak di Jl. Prangtritis no. 16, 55143 Yogyakarta. The Cube hotel memiliki Letak yang cukup strategis karena berada di spot penginapan turis asing Prawirotaman dan terletak di pinggir jalan besar jalan parangtritis. Hotel ini memiliki kolam renang rooftop dan pemandangan yang disuguhkan juga lumayan bagus dipandang dari dalam kamar. Hotel ini hanya berjarak 15 menit dari Malioboro dengan menggunakan kendaraan bermotor,selain itu didalam hotel ini juga disediakan bar didalamnya.

 

7. GAIA Cosmo Hotel

Hotel di jogja satu ini dekat dengan kantor walikota Jogja. Hotel bintang 4 dan berada di Jl. Ipda Tut Harsono (Timoho) No.16 Umbulharjo, Umbulharjo, 55165 Yogyakarta. Akomodasi ini menawarkan pemandangan kota Yogyakarta sisi timur kota dari dalam kamar. Hotel ini memiliki nuansa modern mewah yang nyaman selain Monumen Tugu berjarak 2,6 km dari GAIA Cosmo Hotel, sementara Taman Pintar terletak sejauh 2,7 km. Dan juga di hotel ini ada fasilitas kolam renang outdoor yang cukup luas. Konsep Modern dan dinamis dihadirkan oleh hotel ini yang sebenarnya diperuntukkan untuk para pebisnis dan eksekutif muda. Akan tetapi bagi keluarga yang ingin menginap dalam rangka wisata di Jogja tetap bisa memilih GAIA Cosmo hotel.

 

8. Neo Awana

Hotel Neo Awana + terletak di Jl Mayjen Sutoyo No.53 Mantrijeron Jogjakarta. Sangat dekat dengan alun-alun selatan Jogja yang merupakan destinasi wisata Family di Jogja. Untuk menuju ke Malioboro dan Pasar Beringharjo juga hanya butuh sekitar 10 menit saja. Hotel ini termasuk hotel Bintang 3 dengan fasilitas kamar terbanyak di Bintang 3 di Jogja. Jumlah kamar nya meliputi 296 kamar dan 9 meeting room yang bisa disewa. Memiliki kolam renang outdoor yang bisa melengkapi wisata keluarga di Jogja. Berada di area pinggiran kota, masih terjangkau dari Malioboro dan hotel ini berkonsep modern.

 

9. Lynn Hotel

Lynn hotel terletak di Jl. Jogokaryan No.82 Mantrijeron Jogjakarta. Hotel ini dekat dengan kampung bule Prawirotaman dan juga dekat dengan Masjid Jogokaryan. Masjid ini sebagai destinasi wisata religi di Jogja dan banyak dikunjungi wisatawan dari luar Jawa. Lynn hotel termasuk bintang 3 dengan konsep hotel modern yang berada di pinggir atau batas kota Jogjakarta. Akses menuju Malioboro juga sekitar 15 menit perjalanan. Hotel ini memiliki kolam renang terbuka yang dekat dengan resto sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai venue acara.

 

10. KJ Hotel

KJ hotel ini termasuk hotel bintang 4 yang terletak di second grade, atau tingkat kedua dari Malioboro. Artinya tidak berada di pinggir dan dekat dengan Malioboro. Berlokasi di Jl. Parangtritis No.120 Mantrijeron Jogjakarta, hotel ini menawarkan keanggunan dan kenyamanan ala kelas bintang 4. Menuju ke Malioboro pun kita hanya butuh sekitar 15 menit saja perjalanan menggunakan becak maupun andong. Luxury in style merupakan slogan yang dimiliki oleh hotel ini yang menawarkan kemewahan dan suasana menginap yang cozy dan nyaman. Fasilitas kolam renang sangat dekat dengan resto sehingga pilihan berbagai acara party bisa diadakan disini. Hotel ini cocok untuk wisata family Jogja yang menginginkan suasana lebih mewah dan tidak merasakan bisingnya pusat kota. Apabila wisata di Jogja dengan mengajak serta balita, maka beberapa pilihan hotel yang cocok ada di area pinggiran seperti KJ hotel.

Sudah jelas ya gambaran dan pilihan hotel di jogja bintang 3 dan 4 untuk rencana liburan keluarga. Trip nyaman dengan pilihan hotel berbintang yang memiliki kolam renang cocok untuk liburan anak-anak. Selamat menikmati kebersamaan keluarga di Jogjakarta.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja