PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Oleh-oleh Dari Jogja Berlabel Brand Artis, Melengkapi Liburanmu di Jogja

oleh-oleh dari jogjaOleh-oleh atau biasa disebut dengan buah tangan, adalah bagian tak terpisahkan dari sebuah aktifitas wisata. Sebab, dengan oleh-oleh tersebut kita bisa mengenang sekaligus membawa pulang sesuatu dari daerah tujuan wisata. Dengan oleh-oleh juga lah yang membuat kita bisa menyenangkan sahabat, rekan dan keluarga yang tidak turut serta dalam trip. Oleh-oleh terus mengalami perkembangan dan perbaikan seiring dengan kemajuan sebuah industri dan juga kawsan wisata. Tak ketinggalan artis-artis Indonesia pun memiliki bisnis oleh-oleh. lalu apa saja oleh-oleh dari Jogja berlabel brand artis tersebut? Yuk simak

Oleh –oleh merupakan syarat sebuah destinasi wisata layak dikunjungi dan merupakan unsur yang harus ada di obyek wisata. Unsur ini melengkapi dua unsur lainnya yang bisa dinikmati di sebuah destinasi atau kawasan wisata. Apa saja tiga unsur yang serta merta harus ada dalam sebuah kawasan wisata :

Unsur Dalam Kawasan Wisata

1. Something To See

Semoething to see berarti adalah ada sesuatu yang bisa dilihat. Dilihat dalam hal ini adalah dinikmati pemandangan dan keindahan alamnya. Destinasi wisata bisa dalam bentuk wisata alam, wisata budaya dan wisata minat khusus pasti memiliki daya tarik untuk bisa dilihat dan dinikmati. Sehingga seluruh indera kita terutama penglihatan akan bisa merasakan pengalaman baru dengan melihat dan mengamati keadaan di destinasi wisata.

 

2. Something To Do

Something to do bermakna ada sesuatu yang bisa dilakukan yakni berupa aktifitas wisata dan terlibat langsung di dalam kegiatan wisata. Contohnya adalah ketika berwisata air, berwisata jeep atau petualangan, berwisata desa dengan jelajah bahkan berwisata kuliner dan budaya. Kesemuanya membuat kita beraktifitas dan melakukan pergerakan di area destinasi wisata. Ada juga misal nya wisata kerajinan, maka kita melakukan praktik membuat suatu barang kerajinan dan terlibat di dalamnya. Pengalaman ini akan semakin menambah keutuhan memori dengan kita terlibat secara langsung

 

3. Something To Buy

Something to buy adalah  terdapat sesuatu untuk dibeli yang biasanya memang ciri khas dari sebuah kawasan wisata. Atau ciri daerah sebuah kota yang kita kunjungi, sedangkan benda atau oleh-oleh atau makanan dan cinderamata tersebut hanya ada di sana. Keunikannya adalah, sesuatu yang bisa dibeli tersebut memang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Sehingga kita memang sebaiknya membeli sesuatu dari tempat wisata sebagai buah tangan.

Nah, Jogja sebagai kawasan wisata yang selalu ramai dikunjungi, agaknya menjadi zona yang sangat kondusif untuk bisnis oleh-oleh. Tidak hanya oleh-oleh Jogja edisi lawasan seperti bakpia, yangko dan gudeg saja yang hingga kini masih hits. Ada beberapa artis Ibukota yang mengambil peluang ini dengan cara bekerjasama dengan brand lokal membuat merk oleh-oleh. Kebanyakan oleh-oleh kekinian nya berupa cake atau roti yang bisa kita dapatkan selama mengambil paket wisata Jogja.

 

Oleh-oleh Dari Jogja, Diantaranya Brand Milik Artis

1. Gudeg Kaleng

Makanan Gudeg Kaleng ini bukan oleh-oleh milik artis tertentu, gudeg merupakan makanan lokal Jogja yang sudah melegenda. Gudeg bagi beberapa orang masih menjadi primadona sebagai oleh-oleh khas Jogja. Demi menjaga keberterusan nya dan bagian dari inovasi, saat ini wisatawan bisa membeli gudeg dalam bentuk kaleng. Ya, bentuk kaleng ini jauh lebih praktis untuk dibawa dan juga tahan lama. Oleh-oleh khas yang Jogja banget tapi kekinian, ya gudeg kaleng ini salah satunya.

jogja scrummy

2. Jogja Scrummy

Artis Dude Harlino, menjadi brand ambasador oleh-oleh cake artis kekinian yang bisa didapatkan di Jogja. Dude bergabung dengan Jogja Scrummy, sebuah brand dan managemen Simply Fresh yang sudah terbilang berhasil dengan bisnis laundry nya di Jogja. Bagi kalawangan sosialita dan penggemar artis Dude Harlino, tentu menyempatkan diri untuk berburu Jogja Scrummy ini pastinya ketika liburan di Jogja.

 

3. Bakpia-pia

Bakpia-pia merupakan karya anak lokal Jogja dengan konsep yang antimainstream. Bayangkan kita bisa merasakan puluhan rasa bakpia Jogja dengan varian yang beraneka ragam. Bakpia cokelat, bakpia blasteran, bakpia keju dan bahkan bakpia rasa ikan tuna bisa kita dapati di Bakpia-pia ini.

 

4. Bakpia Princess Cake

Bakpia Princess Cake adalah brand baru dari pengembangan Bakpia-pia yang sudah ada. Bedanya adalah Bakpia Princess Cake menggandeng seleb ternama yang sering disebut dengan panggilan Princess. Oleh-oleh pia kekinian ini membawa nama besar Syahrini sebagai Brand Ambassadornya dan Ikon nya.

mamahke jogja

5. Mamahke Jogja

Mamahke Jogja adalah oleh-oleh cake kekinian yang dmiliki sepasang suami istri dari seleb dan sutradara tanah air. Hanung Bramantyo bersama zaskia adya mecca membawa brand ini menjadi cukup terkenal di Jogjakarta. Maka dalam agenda liburanmu di Jogja jangan lupa mampir untuk berburu oleh-oleh kekinian Mamahke Jogja ini.

 

6. Jogja Cushy Cheese

Ria ricis yang sangat terkenal sebagai Youtuber tanah air ini juga tidak ketinggalan untuk membuka cake kekinian di Jogja. Kue kekinian ini bisa menjadi oleh-oleh sewaktu liburan di Jogja nantinya. Berbagai varian rasa kue dengan pilihan keju terbaik dan citarasa yang lembut akan melengkapi keceriaan wisatamu.

 

7. Pevo Cake

Kue kekinian milik selebritis berikutnya yang bisa menjadi oleh-oleh adalah Pevo Cake. Dimiliki artis Pevita Pearce yang sudah lebih dahulu sukses membuka toko kuenya di Bandung. Pevo Cake bisa menjadi alternatif oleh-oleh kekinian yang didapat dari Jogjakarta.

 

8. Bakpia Wong Jogja

Bakpia Wong Jogja adalah sebuah brand oleh-oleh wisata Jogja yang baru dan belum lama dibuka di Jogja. Baim Wong sebagai selebritis terkenal akhirnya juga ikut menginvestasikan salah satu bisnisnya dan Jogja juga dipilihnya. Bakpia Wong ini lengkap dengan Batik Wong yang juga merupakan salah satu pilihan oleh-oleh kekinian khas Jogja.

 

9. Cokelat Monggo

Cokelat Monggo adalah pilihan berikutnya yang bisa dijadikan alternatif untuk oleh-olehmu di Jogja. Camilan berupa cokelat Monggo ini memiliki berbagai varian rasa cokelat yang kekinian dan digemari oleh wisatawan. Cokelat Monggo hadir di Kotagede sebagai pusat penghasil kerajinan perak yang terkenal.

 

10. Bakpia Merlino

Pilihan dan variasi Bakpia di Jogjakarta tidak hanya dalam bentuk konvensional atau dalam bentuk bakpia aslinya. Jika bakpia aslinya kita mengenal hanya bakpia kumbu atau kacang hijau saja, di bakpia Merlino kita bisa memilih varian nya. Bakpia rasa cappucino, Bakpia ras greentea dan rasa keju serta lainnya bisa menjadi alternatif untuk oleh-oleh di Jogja.

Pilihan oleh-oleh dari jogja kekinian yang ada semakin menambah alternatif buah tangan selama liburan di Jogja. Adanya oleh-oleh kekinian ini bisa menjadi peluang baru inovasi oleh-oleh khas Jogja yang akan digemari wisatawan. Adanya oleh-oleh kekinian ini juga tidak akan menggeser oleh-oleh lama yang sudah ada di Jogja. Justru keduany sangat beriringan dan bisa saling melengkapi untuk menjadi alternatif solusi oleh-oleh wisata. Jika cukup banyak oleh-oleh yang kita beli dan kerepotan membawanya, kita bisa gunakan jasa ekspedisi. Siapa tahu kami belanja bakpia banyak atau oleh-oleh kekinian titipan kawan-kawanmu.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja