PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Rekomendasi 10 Spot Foto di Jogja dari Ketinggian

Wisata Jogja memiliki keragaman destinasi. Mulai dari wisata kuliner, edukasi, pantai hingga wisata alamnya. Wisata alam kini menjadi trend di jogja. Terlebih lagi wisata alam yang bertema fotografi yang berada di atas bukit. Sehingga foto yang dihasilkan memiliki background kota Jogja yang iwtimewa. Mau tau spot foto di atas bukit mana saja guys? Mari simak 10 spot foto di jogja dari ketinggian.

10 Spot Foto di Jogja dari Ketinggian

1. Spot Riyadi

spot foto di jogjaDari tempat ini kalian memang tidak akan mendapatkan pemandangan gemerlap kota. Namun kalian akan disuguhkan pemandangan Candi prambanan yang dilatar belakangi oleh Gunung Merapi. Lokasi ini berada di Samibrejo yaitu daerah di timur kota Jogja. Sebaiknya berkunjung pada pagi hari atau siang hari agar mendapatkan pemandangan yang cerah. Siapkan camera terbaik kalian ya guys, ajak teman-teman biar seru.






2. Candi Ijo

Candi IjoJika umumnya candi borobudur dan prambanan berada di kawasan yang datar dan dekat dengan akses kota. Maka lain halnya dengan candi Ijo. Candi ini berdiri di atas dataran/wilayah yang mimiliki ketinggian. Sehingga jika kalian berfoto di tempat ini, pemandangan yang dihasilkan adalah berupa hamparan kota jogja. Seperti kalian bisa melihat aktivitas pesawat di bandara Adi Sucipto. Selain itu jika kalian membawa pasangan, tempat ini merupakan spot paling romantis. Karena kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dari ketinggian.






3. Bukit Bintang

bukit bintang jogjaSebenarnya nama ini hanyalah kiasan. Karena dari tempat ini kalian bisa melihat lampu-lampu kota Jogja yang berkelip-kelip seperti layaknya bintang. Letak spot ini yaitu di Jalan Wonosari KM 16. Biasanya lalu lintas menuju tempat ini akan sangat padat di hari Sabtu dan Jumat. Hal ini terjadi karena akses jalan ini satu jalur dengan destinasi wisata ke arah Gunung Kidul. Jadi setiap weekend akan dipadati kendaraan. So, bagi kalian yang habis wisata di pantai indrayanti dan goa pindul, malamnya kalian dapat bersantap malam sambil menikmati gemerlap kota jogja dari ketinggian.




4. Bukit Parang Endog

bukit parang endogLokasi bukit ini yaitu di daerah selatan kota Jogja. Tepatnya 1,5 KM dari Pantai Parangtritis. Tempat ini kerap dimanfaatkan untuk menjadi landasan pacu paralayang. Jika kalian menyukai kegiatan ini kalian juga dapat mencobanya. Menjelang malam hari, kalian bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di spot ini.

 









5. Bukit Kosakora

Bukit kosakoraBukit ini terkenal banget dikalangan anak muda sejak tahun kemaren. Pemandangannya yang Instagramable menjadi daya tarik tersendiri. Letak bukit ini di daerah Tanjungsari, Gunung Kidul. Bayangkan kalian bisa melihat Samudra Hindia loh dari sini! Ombak ganas dan bebatuan kapur curam menjadi pemandangan yang indah. Untuk menuju ke bukit ini kalian harus melewati jalan yang terjal. Namun dijamin semua itu tidak akan sia-sia.








6. Gunung Api Purba

gunung api purbaJika biasanya kita mengenal Gunung Merapi, namun ternyata ada juga gunung api purba di Jogja. Konon dulunya gunung ini masih aktif namun kini hanya beruba bongkahan batu – batu raksasa. Dari tas gunung ini kalian tidak hanya dapat menikmati sunset namun juga sunrise. Selain itu kalian juga bisa menikmati pemandangan persawahan nan hijau. Lokasi ini juga sering dipakai buat camping lho guys.




7. Kebun Buah Mangunan

Pemandangan lekukan Sungai Oya yang membelah bukit hijau dapat kalian saksikan dari spot ini. Selain itu kalian juga bisa menikmati pemandangan gunung-gunung kapur yang ada di sekitarnya. Jika kalian beruntung, kalian akan mendapati kabut-kabut tipis yang menutupi pegunungan hijau. Hal tersebut menambah keindahan spot ini. Berkunjung ke tempat ini sebaiknya pada pagi hari. Dini hari setelah subuh, karena pada waktu it akan ada kabut yang menyelimuti dataran rendah, sehingga kalian berasa sepeti di atas awan.

 

8. Abayaghiri Restaurant

abayagiri restoRestoran ini terletak di kawasan Candi Boko. Untuk mendapatkan spot yang tepat, kalian harus memesan meja dari jauh-jauh hari. Karena restaurant ini sangat ramai dikunjungi wisatawan ataupun warga lokal. Harga makanan  dan minumannya relatif mahal, namun pemandangan yang didapatkan sepadan. Bagi kalian yang ingin makan malam romantic bersama pasangan sembari menikmati indanya kota Jogja dari ketinggian tempat ini cocok sekali. Resto ini juga menyediakan spot terbaik untuk dinner romantic bersama pasangan lho guys, Pengen? Ajak pasanganmu kesini, dijamin ga akan nyesel deh.




9. Kalibiru

kalibiru jogjaKawasan ini juga mulai terkenal sejak tahun 2016 yang lalu, dan hingga saat ini masih ramai dikunjungi. Letaknya ada di Kabupaten Kulon Progo. Walaupun jaraknya cukup jauh dari pusat kota, nyatanya peminat wisata ini sangat banyak. Dari spot ini akan terlihat Waduk Sermo yang dilingkari oleh pemandangan Perbukitan Menoreh. Warga sekitar menyediakan beberapa spot foto di area ini. Namun kalian harus mengantri ya untuk berfoto disana. Biar lebih enak, gunakan jasa tour and travel di jogja saja guys, karena akan direservasikan waktu untuk berfoto. Sehingga kalian tidak perlu lama-lama antri.

Kalibiru Lebih Detail



10. Puncak Tri Panjung

Dan spot foto di jogja dari ketinggian yang terkahir adalah puncak sri tanjung. Kalian pasti sudah tahu Air Terjun Sri Gethuk yang sangat terkenal. Dari spot Puncak Tri Panjung kalian bisa menikmati pemandangan air terjun dari ketinggian. Mendegar gemericik air dan melihat hijaunya perbukitan menjadi pengalaman tersendiri. Rasakan hawa udara sejuk di sana, berfoto ria dan upload deh ke media sosial. Bikin kalian makin eksis nih.

Itulah rekomendasi 10 spot foto di jogja dari ketinggian. Selain mendapatkan foto yang bagus, kalian juga bisa merasakan suasana alam di jogja yang pastinya akan membuat fresh pikiran. Yuk rencanakan liburan. Reservasi paket wisata Jogja hanya di Jogjakartour.com


 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja