PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tempat Wisata Lebaran Jogja Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Lebaran adalah momen puncak bagi umat muslim yang sudah sebulan menjalankan ibadah puasa. Lebaran juga menjadi momen yang tidak terlupakan karena disitulah berkumpul anggota keluarga. Di momen ini pula kita akan bertemu dengan anggota keluarga yang mungkin sudah bertahun-tahun terpisah. Sebelum lebaran tiba, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang tidak asing, yakni agenda mudik lebaran, berkumpul keluarga dan berwisata bersama. Dan bagi yang mau mudik ke Jogja, tak ada salahnya membaca artikel berikut. Beberapa Destinasi wisata lebaran Jogja.

Mudik lebaran dan kemudian liburan seolah sudah menjadi kebiasaan dan tradisi yang terjadi di masyarakat Indonesia. Banyak orang merantau ke kota besar untuk memperbaiki nasib mereka. Kemudian secara berkala di momen lebaran inilah waktunya bertemu keluarga. Rasanya jika kita tidak mudik seolah ada yang kurang dan hilang. Sehingga waktu mudik ini harusnya bena-benar dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing keluarga.

Destinasi Wisata Lebaran Jogja

Bulan puasa sudah tiba dan yang tak sabar yang ditunggu tunggu oleh anak- anak adalah waktu mereka untuk liburan saat lebaran. Banyak orang yang mudik atau libur lebaran kembali ke Jogjakarta. Bisa jadi Jogja memang kota asalnya dan mengharuskan bertemu dengan orangtua. Bisa juga Jogja adalah tempat mertuanya atau sanak keluarga yang lain. Tidak sedikit juga yang datang liburan di waktu lebaran ke Jogja. Mereka khusus hanya untuk menikmati agenda wisata di Jogja.


Jogja merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang sangat digemari oleh wisatawan. Mereka berbondong bodong datang ke Jogja untuk menikmati aneka wisata yang ada. Saat liburan sudah tiba pasti orangtua ingin mengajak anak anaknya untuk berlibur tetapi juga menambah wawasan mereka. Sehingga wisata atau agenda liburan tidak hanya menjadi aktifitas untuk bersenang-senang. Akan tetapi ada semacam aktifitas pembelajaran sehingga bisa disebut dengan wisata edukasi.


Wisata edukasi adalah suatu kegiatan berwisata yang didalamnya terdapat berbagai unsur penddikan. Funginya untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan ilmu yang diberikan. Jogja menjadi salah satu tempat yang cocok untuk wisata edukasi bagi anak anak. Banyak tempat yang dijadikan wisata edukasi yang menjadi sangat manfaat dalam menambah segala pengetahuan. Dengan adanya wisata edukasi juga sangat berguna untuk anak anak muda zaman sekarang ini. Untuk menjadikan anak lebih bisa menghargai orang lain dan menambah teman tidak hanya bermain gadget.


7 Destinasi Wisata Lebaran Jogja Ramah Keluarga dan Anak


Libur di kala lebaran bisa dimanfaatkan menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak. Biasanya paket wisata keluarga di Jogja menjadi pilihan untuk keluarga yang sedang mudik di Jogja. Berikut ini ada 7 destinasi wisata lebaran jogja yang bisa dijadikan acuan dan referensi untuk dikunjungi :

1. Taman Pintar Yogyakarta

Taman pintar Yogyakarta merupakan tempat wisata yang efektif untuk berlibur dengan wahana wahana edukasi. Tempat wisata Jogja ini bisa menjadi tempat untuk menggali pengetahuan. Lokasi Taman Pintar ini berada di Jl. Panembahan Senopati, Ngupasan, Gondomanan, Kota Jogja, Daerah Istimewa Yogyakarta. Taman pintar dari dulu sudah banyak yang menggunjungi apalagi ketika waktu libur lebaran sudah datang pasti akan ramai dengan wisatawan. Banyak permainan –permainan anak yang tersedia juga dan bisa untuk dicoba.


2. Monumen Yogya Kembali

wisata malam jogja

Monumen Yogya Kembali adalah tempat wisata untuk edukasi. Berbagai fasilitas sudah disediakan untuk anak anak dan orang dewasa. Monumen Yogya Kembali ini terletak di Sebelah utara kota Jogjakarta di Jongkang Ngaglik tepatnya di Ringroad utara. Di dalam monumen terdapat miniatur tentang perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah yang menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi. Anak-anak bahkan akan belajar mengenai sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan.


3. Gajah Wong Educational Park

wisata lebaran jogja

Gajah Wong Education Park berada di Rg. Satria III, Baru, Umbulharjo, Kota Yogyakarta yang baik dan cocok untuk anak anak. Ada berbagai permainan yang ada untuk digunakan anak anak saat berwisata. Tempat ini cukup asri dan memiliki banyak taman hijau yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Solusi bagi yang pengen liburan tapi tidak keluar dari kota Jogja. Harga tiketnya pun cukup hemat.




4. Museum Affandi

wisata museum di jogja

Museum Affandi sudah menjadi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi wisatawan yang sebagai wisata edukasi. Di Museum Affandi terdapat berbagai macam seni lukisan hasil karya Affandi yang sangat populer di Yogyakarta. Kini Museum affandi dijadikan tempat edukasi tentang seni seni lukis yang terkenal. Museum Affandi terletak berdekatan dengan pusat belanja Mall Ambarukmo. Sehingga selepas menikmati wisata edukasi, orangtua bisa melanjutkan dengan wisata belanja.




5. Kebun Binatang Gembira Loka Zoo

Pasti Kebun binatang gemira loka zoo menjadi wisata anak anak maupun dewasa dalam paket wisata keluarga di Jogja. Tempat wisata ini untuk melihat dan mengetahui secara luas tentang berbagai satwa yang ada di Indonesia. Anak anak sangat senang dan gembira jika melihatnya. Banyak wahana yang telah di sediakan dalam area gembira loka zoo. Tempat wisata ini terletak di tengah kota Jogja sehingga sangat terakses untuk dikunjungi. Setelah dari sana, kita bisa melanjutkan wisata ke tempat wisata hiburan keluarga lainnya. Yakni ada De Mata, De Arca dan De Walik Museum yang terletak dalam satu area wisata. Tempat wisata ini juga untuk paket wisata family Jogja dengan menikmati museum modern tiga dan empat dimensi.


6. Museum Ullen Sentalu

liburan lebaran

Museum Ullen Sentalu sudah sangat terkenal di Kota Yogyakarta. Tempat ini digunakan untuk memyimpan berbagai benda benda bersejarah pada masa karajaan mataram di Jogja. Bnayak koleksi benda yang ada di museum yang merupakan peninggalan sejarah dan budaya Jogja. Ada Batik, keris, gerabah dan koleksi lainnya yang menambah wawasan sejarah dan budaya kita. Museum Ullen Sentalu berlokasi dekat dengan Lava Tour Merapi yang menjadi daerah tujuan wisata alam. Di Lava Tour Merapi kita bisa merasakan keseruan bersama keluarga dengan naik Jeep Wisata berkeliling.


7. Kampung Wisata Taman Sari


kampung wisata taman sari merupakan tempat bekas taman keraton Yogyakarta yang kini dijadikan tempat wisata. Untuk lebih mengenai bangunan dan cerita sejarah di dalam Taman Sari. Taman sari seringkali banyak kunjungan study tour Jogja dari berbagai sekolah di Indonesia. Taman sari ini berlokasi satu komplek dengan wisata Kraton Jogjakarta. Kraton Jogja ini juga merupakan daerah tujuan wisata edukasi yang cocok untuk anak dan pelajar. Di komplek Kraton Jogja ini kita akan mengenal dan mempelajari budaya lokal Jawa. Budaya Jawa dan atmosfer khas Kerajaan Kraton Jawa sangat kuat dan kental kita temukan di komplek Kraton ini.


Itu tadi adalah 8 destinasi wisata lebaran jogja yang cocok dikunjungi bersama keluarga besar dan anak-anak tentunya. Destinasi tersebut adalah tempat-tempat wisata yang cocok untuk anak. Alasannya adalah karena mengandung unsur edukasi di setiap koleksi dan wisatanya. Jika kita ingin menambah berbagai wawasan maka kita harus mengunjungi tempat tempat wisata edukasi dalam paket wisata family Jogja. Manfaatnya adalah agar anak- anak muda bangsa lebih maju dalam dunia pendidikan .

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja