Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Tips Mengunjungi Tempat Wisata Baru

tempat wisata baruPariwisata merupakan bagian dari sebuah industri yang mampu memberikan efek kesejahteraan masyarakat. Bahkan Pendapatan Asli Daerah dari sebuah kota atau provinsi banyak yang berasal dari sektor wisata. Seperti halnya Jogjakarta, sebagai daerah tujuan wisata tempat ini memiliki potensi menyokong PAD di hampir 70% setiap tahunnya. Tidak heran, jika sebuah kawasan wisata terus berkembang dan berusaha mengeksplorasi destinasi wisata baru. Adanya tempat wisata baru menjadi referensi bagi sebagian wisatawan yang menginginkan refreshment.

Jogja, sebagai daerah tujuan wisata memang tidak akan memberikan efek bosan untuk dikunjungi. Akan tetapi, akan menjadi kabar gembira jika kawasan wisata terus memberikan inovasi dan destinasi-destinasi baru. Apalagi saat ini kecenderungan seseorang sangat  mudah bosan dalam menikmati sesuatu. Belum lagi dengan beberapa tempat wisata atau kawasan wisata sudah banyak pesaingnya. Mereka terus berlomba untuk dapat dikunjungi sebanyak mungkin wisatawan baik lokal maupun asing.

Mengunjungi tempat wisata yang baru merupakan hal yang menyenangkan buat sebagian orang. Karena dengan mengunjungi wisata yang baru mereka akan mendapatkan pengalaman yang baru. Alasan lainnya juga dengan mengunjungi banyak tempat tentunya akan membentuk pola pikir yang lebih baik lagi. Orang-orang yang sering jalan-jalan akan memiliki pengetahuan yang lebih luas dan menjadikan kepribadian orang tersebut lebih matang.

 

Manfaat Traveling

Refreshing merupakan cara untuk mengobati stress. Salah satu cara seseorang untuk menyegarkan diri adalah dengan wisata. Karena dengan traveling kita bisa benar-benar terbebas dari kepenatan kehidupan yang dijalani setiap harinya. Kebosanan atau kepenatan seringkali hadir dari aktifitas yang monoton atau itu-itu saja. Padahal ada baiknya kita memang harus senantiasa menjaga diri kita tetap seimbangan dengan bekerja dan refresh diri

Manfaat dari sebuah agenda wisata adalah melatih jiwa lebih matang dan juga lebih dewasa. Melatih kesabaran juga merupakan hal yang harus dilakukan ketika kita sedang traveling. Karena disaat itulah kita bertemu dengan banyak orang. Sedangkan tidak semua orang akan berperilaku dengan baik terhadap kita maka dari itu kita harus melatih kesabaran kita.

Belajar bersimpati merupakan hal yang harus dilakukan oleh orang yang sedang berwisata atau traveller. Karena dengan bersimpati kita akan mempunyai rasa tanggung jawab terhadap suatu obyek wisata yang sedang kita kunjungi. Maksudnya tanggung jawab adalah kita tidak boleh membuang sampah sembarangan, kita harus selalu menjaga kebersihan suatu obyek wisata yang dikunjungi.

 

7 Tips Mengunjungi Tempat Wisata Baru

Wisata baru bisa berarti sebuah kawasan atau kota wisata yang kita belum pernah mengunjungi sebelumnya. Akan tetapi juga bisa berupa sebuah destinasi wisata baru yang baru dikelola dan kita belum datang ke sana. Bisa jadi ke kota wisatanya misalnya kota Jogja, kita pernah menikmati paket wisata Jogjanya. Akan tetapi ada puluhan destinasi wisata baru yang kita belum sekalipun mendatanginya. Berikut ini ada 7 tips mengunjungi sebuah destinasi wisata baru, agar wisata yang dilakukan bisa maksimal dan seru :

 

1. Cari Informasi Selengkap Mungkin Mengenai Lokasi, Jam Buka, Tiket Masuk dan Sebagainya

Sebelum kita melakukan kegiatan wisata sebaiknya kita cari tahu dulu informasi tentang obyek wisata yang akan kita kunjungi. Karena di Jogja terdapat banyak sekali tempat wisata baik itu tempat wisata sejarah atau bukan. Hal ini sangat penting agar kita tahu ketentuan apa saja yang diterapkan di suatu obyek wisata tersebut.

Adapun informasi yang harus kalian ketahui adalah mengenai jam buka. Jangan sampai kalian datang dalam keadaan destinasi masih tutup, itu hanya akan membuang waktu. Jadi usahakan cari informasi jam buka. Mengenai harga tiket juga penting. Informasi harga tiket akan membantu kalian dalam mempersiapkan budget cash. Dan bagi yang berwisata secara mandiri (tanpa menggunakan jasa travel), kalian harus teliti mengamati peta/map mengenai rute dan lokasi tujuan. Agar perjalanan lebih lancar dan menghindari tersesat Gunakanlah GPS.

 

2. Bawa Perlengkapan yang Sesuai

Kalian bisa cari tahu dulu informasi apa yang ada di suatu obyek wisata yang akan kalian kunjungi. Dengan kita tahu informasinya kita akan merasa lega. Ketika kita sudah berwisata ditempat tersebut tentunya kita tidak akan melakukan kesalahan seperti salah kostum. Dengan kostum yang benar liburan kita pastinya akan tambah menyenangkan bukan. Seperi contohnya wisata di Gua Pindul Jogja atau di Rafting sungai Elo Magelang. Pastinya kita harus menggunakan pakaian kaos atau baju yang ringan dan cocok untuk wisata air. Jangan sampai kita menggunakan kostum yang justru merepotkan agenda wisata kita.

Kamu perlu menyiapkan semua keperluan yang kamu butuhkan selama berwisata. Misalnya saat kamu sedang berwisata di pantai kamu harus membawa topi, kaca mata hitam, baju ganti serta benda yang lainnya yang kamu butuhkan. Selain itu juga ada beberapa hal yang perlu dibawa selama berwisata. Pastikan kalian sudah menyiapkan dan mengeceknya terlebih dahulu. Sehingga kalian cenderung lebih siap untuk menikmati sebuah potensi wisata.

 

3. Cari Spot Terbaik untuk Berfoto

Mengabadikan moment adalah hal yang wajib dilakukan ketika kita sedang mengunjungi suatu tempat wisata. Agar liburanmu itu seru cobalah dengan berfoto dengan gaya yang kocak. Karena hal itu bisa memberikan nuansa humor yang menyenangkan. Selain menyenangkan dengan kita berfoto dengan gaya yang kocak hasilnya pun bisa di jadikan kenang-kenangan. Mencoba gaya baru dan cara baru ketika berwisata bisa menjadi pilihan untuk dilakukan bagi kalian.

 

4. Eksis di Medsos

Hasil foto traveling kalian di tempat wisata baru, ada baiknya di publish atau di upload di media sosial. Selain memberikan eksistensi diri, hal tersebut juga bermanfaat. Dengan kalian mengupload tempat wisata baru di media sosial, kalian sudah ikut serta memasarkan sebuah destinasi wisata. Wah ternyata foto-foto juga bisa memberikan kebaikan juga ya guys.

Saat kalain mengunjungi destinasi wisata baru, kemudian upload di media sosial pasti ada banyak temanmu yang bertanya. “Dimana itu?”. Ingat ya guys biar tidak capek menjawab, jangan lupa dikasih caption singkat yang dapat mendeskripsikan destinasi tersebut. Bila perlu tag lokasinya juga. Agar temanmu dapat segera mengunjunginya.

 

5. Cari Informasi Wisata Kuliner di Area Terdekat

Saat kamu sedang berwisata mengunjungi tempat kuliner merupakan hal yang sangat di tunggu-tunggu. Mencoba kuliner di suatu obyek wisata merupakan hal yang menyenangkan lho, apalagi bersama teman-teman tentunya akan lebih seru. Contohnya ketika sedang menikmati paket wisata Jogja, jangan lupa menikmati kuliner uniknya seperti Gudeg dan juga Bakmi Jowo. Pengalaman lidah juga penting selain pengalaman yang didapat dari lingkungan.

 

6. Membeli Souvenir Khas

Souvenir merupakan salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi ketika kalian sedang berwisata. Karena disini kalian bisa membeli sesuatu yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Oleh-oleh itu gak perlu mahal asalkan barang tersebut memiliki nilai yang berkenang di hati kamu. Souvenir atau pernak pernik seringkali memberikan kesan atau memorable pada suatu keadaan dan tempat. Oleh karenanya, belanja souvenir di lokasi wisata dapat membantu kalian mengingatkan kenangan. Ciee…

 

7. Berikan Saran dan Masukan Terbaik untuk Pengelola

Jadilah pelaku wisata yang baik dan arif. Tidak hanya sekedar menikmati, namun juga memberikan kontribusi yang baik demi kemajuan. Nah, biasanya destinasi wisata baru cenderung sepi di awal-awal. Sembari wisata, kalian dapat mengamati apa yang perlu ditingkatkan agar obyek tersebut menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya, justru sangat baik bila kalian memberikan masukan kepad pengelola. Misal: pembuatan pagar pembatas demi keamanan, menyediakan tong sampah di berbagai spot, memasang camera cctv pada spot tertentu, menyediakan sarana ibadah dan kamar mandi yang layak, dan sebagainya.

 

Nah gambaran diatas merupakan 7 tips mengunjungi tempat wisata baru. Semoga tips tersebut bermanfaat buat kalian yang masih bingung kalau ingin berwisata mengunjungi tempat yang baru. Semoga dengan tips ini menjadikan liburan kalian menyenangkan dan tidak ada kendala saat berada di tempat wisata.  

 

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja